General Motor Luncurkan 15 Model Kendaraan di China

01 Februari 2018 12:45 WIB Otomotif Share :

Peluncuran 15 produk itu merupakan upaya GM untuk memperkuat momentum penjualan di China.

Solopos.com, BEIJING – Produsen otomotif Amerika Serikat, General Motors (GM), berencana meluncurkan 15 kendaraan terbaru serta model-model kendaraan yang didesain ulang di pasar China pada tahun ini.

Peluncuran 15 produk itu merupakan upaya GM untuk memperkuat momentum penjualan di China sebagai pasar mobil terbesar di dunia, kata perusahaan itu pada Selasa (30/1/2018) waktu setempat.

Sekitar separuh dari kendaraan baru itu akan mengisi segmen sport dan minivan, sedangkan model lainnya akan ditempati Cadillac sebagai merek premium GM.

"GM akan fokus pada segmen yang memiliki permintaan konsumen terkuat seperti SUV, MPV dan kendaraan mewah," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters.

GM dan perusahaan patungan domestik telah menjual 4,04 juta kendaraan di China pada tahun lalu. Angka itu meningkat 4,4 persen dari pecapaian di tahun sebelumnya.

Pertumbuhan penjualan itu juga diklaim sedikit lebih cepat jika dibandingkan dengan perkembangan pasar kendaraan di China pada 2017.

Menurut Asosiasi Produsen Mobil China, penjualan kendaraan di negara Tirai Bambu itu mencapai 28,88 juta unit kendaraan tahun lalu, naik 3 persen dari tahun sebelummya.