Begini Cara Honda Astra Motor Kampanyekan Safety Riding

04 Februari 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Otomotif Share :

Astra Motor mengampanyekan safety riding lewat penyuluhan di PT Sari Warna Asli Garment.

Solopos.com, SOLO – Keselamatan berkendara merupakan salah satu hal penting yang wajib diperhatikan. Sebab, hampir semua orang menghabiskan banyak waktu di jalan raya, terutama untuk mengendarai motor.

Maklum saja, motor merupakan alat transportasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Harga murah dan kepraktisan yang ditawarkan merupakan daya tarik yang membuat motor menjadi alat transportasi masyarakat.

Sayangnya, masih banyak orang yang belum memenuhi standar saat mengendarai motor di jalan raya. Akibatnya, banyak pengendara motor yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Itulah sebabnya, pendidikan tentang keselamatan berkendara menjadi hal penting bagi masyarakat.

Berkaitan dengan hal itu, PT Sari Warna Asli Garment mengajak para karyawan mengikuti penyuluhan safety riding yang disampaikan oleh instruktur dari Astra Motor Semarang. Acara ini digelar di ruang serba guna PT Sari Warna, Jl. HOS Cokroaminoto nomor 28, Pucangsawit, Jebres, Solo, Sabtu (3/2/2018), yang diikuti puluhan karyawan.

Edukasi

Kepala HRD PT Sari Warna Asli Garment, Hendro Ismanto, mengatakan, acara ini digelar khusus untuk mengedukasi karyawan tentang cara berkendara yang baik dan benar di jalan raya. Dia berharap penyuluhan ini mampu menyadarkan para karyawan yang kebanyakan merupakan pengendara motor tentang keselamatan berkendara.

Mau Tahu Info Lainnya Yuk Ikuti
https://www.facebook.com/hondamotorjateng">Facebook Honda Motor Jateng
https://www.instagram.com/hondajateng/">Instagram @HondaJateng
https://www.youtube.com/channel/UCJOKlXJsD-wj5mBMQddqJpg/featured">Youtube Honda Jateng

"Kami mengadakan acara ini sebagai bentuk kepedulian terhadap karyawan, khususnya wanita. Sebab, kebanyakan karyawan kami ini merupakan pengendara sepeda motor. Biasanya, wanita itu kurang paham cara berkendara yang baik. Harapannya, setelah mendapat penyuluhan ini mereka sadar tentang pentingnya keselamatan berkendara. Dan menjadi pengendara motor yang baik," kata Hendro kepada Solopos.com.

Safety Riding Honda ini juga sekaligus bentuk kepedulian Astra Motor Semarang dan PT Pratama Kurnia Kasih Solo kepada para pengendara motor. Mereka berharap acara ini mampu menyadarkan msyarakat tentang cara berkendara yang baik dan benar di jalan raya.

"Ini merupakan kali kedua kami bekerja sama dengan PT Sari Warna Asli Garment setelah 2015 lalu. Kami berharap, penyuluhan ini bermanfaat bagi karyawan yang kebanyakan mengendarai motor ke kantor. Melalui acara ini, kami memberikan teori tentang cara berkendara yang baik. Kami juga mengajak peserta untuk praktik mengendarai motor langsung di depan instruktur yang berpengalaman di bidangnya," terang anggota staf promosi PT Pratama Kurnia Kasih Solo, Danang Sri Haswara.

Safeti Riding Officer Astra Motor Semarang, Suko Edi, menambahkan, penyuluhan safety riding ini merupakan kegiatan rutin. Agenda ini merupakan bagian dari tanggung jawab pihak Astra Motor Semarang sebagai distributor resmi motor Honda di Jawa Tengah untuk mengedukasi masyarakat.

“Menurut data yang kami punya, 70 persen kecelakaan di jalan raya melibatkan pengendara motor. Kami mengadakan penyuluhan safety riding sebagai bentuk tanggung jawab sebagai distributor. Jadi, kami tidak hanya menjual produk, tapi juga mengajarkan cara memakai produk itu dengan baik dan benar,” ungkapnya.

 

Tokopedia