Keseruan Saat Pak Pos di Solo Belajar Berkendara yang Baik

12 Februari 2018 16:43 WIB Chelin Indra Sushmita Otomotif Share :

Karyawan PT Pos Indonesia cabang solo belajar berkendara yang baik.

Solopos.com, SOLO – Puluhan karyawan PT Pos Indonesia cabang Solo sangat antusias mengikuti penyuluhan keselamatan berkendara (Safety riding), yang digelar di halaman Kantor Pos Solo, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (10/2/2018). Materi dalam acara ini disampaikan langsung oleh instruktur safety riding dari Honda Motor Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pos cabang Solo, Adi Susanto, mengatakan, acara Honda Safety Riding ini digelar atas kerja sama dengan pihak Honda Motor Jawa Tengah. Acara tersebut diadakan guna memberikan pembelajaran tentang cara berkendara yang baik kepada karyawan PT Pos Indonesia cabang Solo.

"Acara ini berlangsung dari pukul 06.30 WIB sampai menjelang zuhur. Kami menyelenggarakan acara ini untuk memberikan pembelajaran langsung kepada karyawan tentang cara berkendara yang baik. Sebab, karyawan kami, khususnya yang bagian pengiriman berhubungan langsung dengan lalu lintas. Jadi, walaupun mereka sudah mengerti, kami ingin mengingatkan dan menyadarkan mereka terkait kesadaran berkendara," kata Adi Susanto saat dihubungi Solopos.com lewat telepon, Senin (12/2/2018).

Mau Tahu Info Lainnya Yuk Ikuti
https://www.facebook.com/hondamotorjateng">Facebook Honda Motor Jateng
https://www.instagram.com/hondajateng/">Instagram @HondaJateng
https://www.youtube.com/channel/UCJOKlXJsD-wj5mBMQddqJpg/featured">Youtube Honda Jateng

Adi Susanto menambahkan, karyawan PT Pos Indonesia cabang Solo sangat antusias mengikuti penyuluhan yang dibagi dalam dua sesi, yakni teori dan praktik. Materi tersebut disampaikan oleh dua instruktur Honda Jawa Tengah, Oke Desiyanto dan Alfian Dian Pradana.

"Saya lihat teman-teman sangat antusias sekali, apalagi pada sesi praktik. Mereka bersemangat saat berkendara di depan instruktur. Kami berharap, setelah mengikuti penyuluhan ini karyawan makin paham tentang cara berkendara yang baik agar terhindar dari kecelakaan," sambung Adi Susanto.

Kampanye kesalamatan berkendara yang dikemas dalam acara Honda Safety Riding ini telah dilakukan sejak 2002 silam. Supervisor Safety Riding Honda Jawa Tengah, Oke Desiyanto, mengatakan, acara ini digelar khusus untuk memberikan pelajaran bagi masyarakat tentang cara berkendara yang baik dan benar di jalan raya dan menurunkan angka kecelakaan.

"Acara ini sudah dilakukan sejak 2002 silam. Ini merupakan salah satu cara Honda memberikan pelajaran kepada masyarakat tentang cara berkendara yang aman. Selama ini jumlah pengendara sepeda motor kan paling banyak di jalan raya. Jadi, materi penyuluhan ini diberikan untuk menyadarkan pengendara sepeda motor sekaligus menurunkan angka kecelakaan," terang Oke Desiyanto.

 

Tokopedia