Pabrikan Otomotif China Bikin Mobil Mirip BMW Klasik

15 Februari 2018 14:10 WIB Otomotif Share :

Mobil China tersebut merupakan kendaran listrik dengan berkecepatan rendah.

Solopos.com, BEIJING – Pabrikan mobil asal China biasanya memproduksi kendaraan baru dengan desain mirip dengan mobil keluarga yang sudah beredar di pasaran. Namun kali ini mereka membuat sesuatu yang unik dan berbeda.

Dilansir Motor1, Senin (12/2./208), mobil China yang satu ini dibuat menyerupai BMW klasik, Isetta 600. Mobil tersebut dinamai sebagai Eagle EG6330K.

Elang tidak meniru pintu berbasis tunggal BMW Isetta. Sebagai gantinya, dibuat empat pintu konvensional dan satu roda lagi di bagian belakang.

Sementara interiornya jelas terinspirasi oleh desain klasik BMW, terlihat dari bagian dalam EG6330K yang cukup modern. Ada ventilasi besar di dasbor, kontrol HVAC, MP3 player, dan kontrol sederhana secara keseluruhan.

Mobil China tersebut merupakan kendaran listrik dengan berkecepatan rendah yang sudah matang dengan compact copycats. Top speed diklaim 60 kilometer per jam (37 mil per jam) dengan jarak tempuh 120 km (75 mil).

Selain itu powertrainnya juga berbed dengan BMW Klasik Isetta. Elang memiliki mesin yang hanya mampu menghasilkan 5,3 tenaga kuda dengan sumber tenaga dari baterai timbal-asam 7,2 kilowatt per jam.

Lalu berapa harganya. Melansir CarNewsChina.com, banderolnya diperkirakan 4.000 dollar AS atau sekira Rp55 juta.