Daftar Perubahan Toyota Yaris 2018

21 Februari 2018 03:45 WIB Otomotif Share :

Desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal memberikan efek lebar pada tampilan New Yaris.

Solopos.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan New Toyota Yaris 2018 di Jakarta. Unit tersebut tampil dengan desain eksterior dan interior yang lebih ciamik. Berbagai perubahan membuat Yaris terbaru itu menjadi lebih sporty dan canggih di kelas medium hatchback.

Perubahan paling menojol terjadi pada eksterior, terlihat lebih futuristik dan dinamis, mewakili semangat sporty kalangan yang berjiwa muda. Lekukan desain yang memiliki sudut-sudut tajam dengan detail yang lebih agresif, mulai dari headlamp hingga ke lower grille menjadikan New Yaris tampil lebih sempurna.

(Baca Juga: http://m.solopos.com/?p=896123">Daftar Harga Semua Varian Toyota All New Yaris 2018)

Sementara desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal memberikan efek lebar pada tampilan New Yaris, dengan desain dibuat seolah menyatu dengan pintu belakang. Velg alloy 16 inci berwarna two-tone mendukung penampilan sporty sebagai identitas Yaris baru.

Interior juga mengalami ubahan yang mengusung desain seperti gelombang selancar (surf wave), lewat pemakaian warna silver pada beberapa ornamen yang membuat kesan lebih modern. Sistem infotainment pada HD Display kini sudah dilengkapi iPod ready, miracast, weblink, internet connectivity serta multitasking window dan remote apps melalui smartphone untuk tipe G dan TRD Sportivo.

Masih menggunakan mesin lama 2NR-FE 1.500 cc, New Yaris memiliki performa tenaga maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Memiliki enam varian dengan piihan transmisi manual (MT) dan transmisi otomatis (CVT).

(Baca Juga: http://m.solopos.com/?p=893345">Bocoran Desain Bodi Yaris 2018)

Varian tertinggi TRD Sportivo CVT dibanderol Rp 275,9 juta (on the road Jakarta). Sementara TRD Sportivo transmisi manual Rp 264,1 juta.

Kemudian varian G CVT Rp 254,7 juta, G MT Rp 243,7 juta, dan dua varian terbawah, yakni E CVT dan E MT masing-masing dijual Rp 247,2 juta dan Rp 235,4 juta.

"Varian TRD Sportivo hanya naik Rp 1,5 juta dari model lawas, sedangkan varian lainnya hanya naik Rp 3 juta," beber Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor, usai peluncuran New Yaris di Grand Ballroom Kempinsi, Jakarta Selasa sore (20/2/2018).

(Baca Juga: http://m.solopos.com/?p=896005">Toyota Bakal Luncurkan Yaris Cross)