Pangkas Antrean Inden Xpander, Mitsubishi Indonesia Tambah Target Produksi

22 Februari 2018 16:45 WIB Otomotif Share :

Sejauh ini banyak keluhan terhadap masa inden Xpander yang sempat mencapai empat bulan.

Solopos.com, JAKARTA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan pabriknya bisa memproduksi mobil hingga 7.000 unit per bulan. Dengan begitu mereka yakin masa inden bisa dipangkas.

Sejauh ini banyak keluhan terhadap masa inden Xpander yang sempat mencapai empat bulan. Berbagai upaya terus dilakukan agar konsumen tak menunggu lama.

Seperti pengembangan pembangunan pabrik di kawasan Industri GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. "Saat ini progress pembangunan pabrik MMKI sudah rampung 100%," demikian keterangan Mitsubishi Indonesia.

Pada akhir tahun fiskal 2018 MMKSI juga berencana memenuhi target pengembangan diler resmi khusus kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi 143 diler di Indonesia, dengan meresmikan 31 outlet diler yang tersebar diberbagai daerah yang bertujuan memudahkan konsumen untuk memperoleh layanan terbaik dengan standar resmi Mitsubishi.

Sebelumnya dikabarkan puluhan ribu orang antre untuk mendapatkan pendatang baru di dunia otomotif, Mitsubishi Xpander. Bahkan indennya bisa sampai empat bulan.

Meski begitu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus menggenjot promosi Xpander. Hal ini pun didukung oleh dealer. Dealer berkeyakinan dalam waktu dekat daftar inden Mitsubishi Xpander dapat dipangkas.

"Kami yakin bisa segera diperpendek (inden). Karena bisa dilihat dari penerimaan unit Xpander di dealer kami. Sejak Oktober, November, dan Desember (2017) grafiknya naik terus. Bahkan di bulan Desember naik dua kali lipat dari sebelumnya," ujar GMO Sun Star Prima Motor, Rudi Rimawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.