Toyota Andalkan Body New Yaris Sangat Seksi & Agresif

24 Februari 2018 06:30 WIB Hijriyah Al Wakhidah Otomotif Share :

Toyota mengandalkan body New Yaris 2018 yang diklaim sangat seksi dan agresif.

Solopos.com, SOLO -- Setelah memperkenalkan All New Rush untuk segmen medium SUV pada akhir 2017 lalu, Toyota membuka tahun ini dengan meluncurkan New Yaris, yang diyakini bakal memperkuat posisi Toyota di kelas medium hatchback.

Di Solo, New Yaris dirilis secara resmi di Solo Square, Jumat (23/2/2018). Kepala Cabang Nasmoco Slamet Riyadi, Haryanto, menyampaikan mobil Yaris selama ini menyumbang sekitar 4,7 persen dari total penjualan mobil Toyota di Soloraya. Angka penjualannya berkisar 200 unit setahun.

Yaris mampu merebut pasar hingga 29,4% di kelasnya. Dia berharap dengan hadirnya New Yaris, Toyota bisa memperbesar market share di angka 35%.

"Kita berharap dengan hadirnya New Yaris ini bisa mendongkrak market share diangka 35 persen, khususnya untuk kelas medium hatchback," kata Haryanto, saat berbincang dengan wartawan, di sela-sela launching New Yaris di Solo Square, kemarin.

Animo pelanggan terhadap varian barunya itu cukup tinggi. Bahkan tercatat jumlah inden yang masuk di wilayah Soloraya sudah mencapai 40 unit.

Branch Manager Nasmoco Ringroad, Afi Prabowo, mengatakan New Yaris hadir sebagai jawaban atas kebutuhan atau tren pasar saat ini yang tengah menggandrungi mobil medium hatchback. “Mobil kelas ini banyak dicari kalangan anak muda jaman now yang masuk dalam segmen masyarakat mampu membeli mobil, dan mereka adalah potensial buyer.”

Supervisor Nasmoco Solo Baru, Darmawan, memaparkan New Yaris hadir dengan tampilan yang jauh lebih seksi, terkesan agresif, dibandingkan Yaris sebelumnya. Varian ini dipastikan akan lebih disukai karena lebih sporty dengan peluang purnajual yang lebih baik.

“Interior juga didesain lebih elegen. Selain lebih sporty, New Yaris punya keunggulan lain yaknin fitur komplit dan lebih canggih, top class safety dengan adanya tujuh air bag sistem,” kata Darmawan.

Meski tampil dengan wajah baru, harga New Yaris tidak lebih mahal dibandingkan harga seri sebelumnya. Harga on the road (OTR) New Yaris wilayah Jateng Jogja dibanderol pada nilai Rp243,5 juta hingga Rp288,1 juta untuk tiga tipe, yakni E, g, dan TRD Sportivo.

Tokopedia