Stok Terbatas, Honda PCX 2018 Tersedia di Solo, Cek Harga di Sini

25 Februari 2018 10:30 WIB Hijriyah Al Wakhidah Otomotif Share :

Skuter matik premium Hinda PCX sudah tersedia meski masih dalam stok terbatas di Solo.

Solopos.com, SOLO -- Astra Motor Jateng melaunching All New PCX di Solo, tepatnya di The Park Mall Solobaru, Sabtu (24/2/2018). All New PCX kini resmi hadir di pasaran.

Inden motor yang dibanderol pada harga Rp28,3 juta untuk tipe CBS dan Rp31,3 juta tipe ABS (harga on the road Jateng), sudah sebanyak 1.000 unit. Dalam waktu dekat 450 unit pertama mulai didistribusikan.

Pihak Astra Motor tak memungkiri suplai produk teranyar ini kini masih sangat terbatas. Namun, Marketing Region Head Astra Motor Jateng, Sukamto Margono, tetap mendorong diler untuk terus menaikkan angka inden. "Semakin banyak inden, akan semakin diprioritaskan untuk distribusinya," kata Sukamto, saat press conference peluncuran All New PCX, di The Park Mall Solobaru, Sabtu malam.

Astra Motor Jateng optimistis produk ini bakal diterima pasar dengan baik. Bahkan main diler motor Honda ini berani mematok target penjualan 1.700 unit hingga 2.000 unit per bulan. Target ini adalah angka yang sangat optimistis dan Honda PCX berani untuk head to head dengan produk kompetitor di kelas motor yang sama.

Ada beberapa hal yang turut mendorong Honda yakin mampu merebut 60% pangsa pasar motor skutik premium, salah satunya Honda memiliki komunitas loyal Honda PCX yang sudah muncul sejak 2009. " Sejak 2009 hingga 2017 lalu permintaan PCX cukup tinggi tapi kami tidak bisa menyediakan barang karena keterbatasan suplai. Namun dengan pasar yang terus bertumbuh All New PCX pun dihadirkan."

Motor skutik premium ini diproduksi di pabrik AHM Sunter dengan mengusung mesin generasi terbaru 150cc, Esp, serta memiliki konsumsi bahan bakar 45 Km/liter. Angka konsumsi BBM ini berdasarkan metode pengetesan ECE R40 standar Euro 3 dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System (ISS).

Saat launching kemarin, antusias pengunjung mal untuk test ride cukup tinggi. Sedikitnya ada 200 pengunjung yang mencoba kenyamanan motor PCX. "Dari 200 orang yang test ride, 90 persen diantaranya mengaku penasaran dengan motor baru kami."