Mobil Listrik Nissan Raih Bintang 5 di Program Uji Trabrak

26 Februari 2018 02:00 WIB Otomotif Share :

Salah satu elemen keselamatan Nissan Leaf adalah enam airbag yang posisinya 4 untuk penumpang depan.

Solopos.com, TOKYO – Mobil listrik Nissan Leaf meraih bintang lima dalam program uji tabrak yang dilakukan Japan New Car Assessment Program (JNCAP).

Unit itu memperoleh 94.9 poin dari total 100 untuk uji perlindungan penumpang, dan 67.82 poin untuk uji keselamatan pejalan kaki.

Elemen keselamatan yang disertakan pada mobil listrik Nissan Leaf itu adalah enam airbag yang posisinya 4 untuk penumpang depan, yang dua di antaranya di tanam di sisi kanan dan kiri.

Kemudian dua lagi di sisi kiri dan kanan kursi penumpang belakang. Kemudian ada juga sabuk pengaman untuk seluruh penumpang.

Nissan Leaf juga dinyatakan lulus ujian perlindungan dari setrum listrik. JNCAP menyatakan penumpang aman dari arus listrik ketika tejadi kecelakaan.

Bateri yang dilindungi dan peranti potongan voltan tinggi yang ada pada Leaf, akan aktif apabila terjadi kecelakaan. Bentangan dan struktur badan Leaf juga mampu melindungi penumpang dari arus tinggi.

Nissan Leaf sendiri akan dipamerkan di Kuala Lumpur International Motor Show 2018 (KLIMS 18). Demikian dikutip dari Paultan, Jumat (23/8/2018).