AHM Terus Perkuat Komitmen Cetak Pebalap Muda Kelas Dunia

28 Februari 2018 09:55 WIB Holy Kartika Nurwigati Otomotif Share :

AHM siapkan bibit-bibit pebalap melalui program penjejangan terstruktur

Harianjogja.com, JAKARTA-Memperkuat komitmennya untuk mencetak pebalap kelas dunia, PT Astra Honda Motor (AHM) siapkan bibit-bibit pebalap melalui program penjejangan terstruktur.

Program latihan bagi pebalap di program Astra Honda Racing School (AHRS) juga turut diperkuat dengan menghadirkan Honda CBR250RR dan Honda CBR150R sebagai sarana pembelajaran.

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya mengatakan upaya mencetak pebalap level dunia memerlukan langkah terstruktur dan sistematis, mulai dari pencarian bakat sampai dengan memberikan pelatihan untuk memperkuat potensinya. Untuk dapat mencetak pebalap berprestasi ini, AHM menyediakan berbagai program balap, mulai dari sekolah balap untuk usia dini hingga mencapai kejuaraan bergengsi seperti CEV International Championship.

"Kami harap, semangat Satu Hati untuk Indonesa juara dapat menginspirasi generasi muda lain tidak hanya di dunia balap saja namun juga hal lainnya untuk berprestasi sampai level dunia," ujar Thomas dalam rilisnya, Selasa (27/2/2018).

Melalui program AHRS, upaya untuk mencari dan menggali potensi-potensi bakat balap usia di bawah 16 tahun terus dilakukan AHM. Selain itu, memperkuat pelatihan para bibit pebalap muda ini, AHM juga memberikan program pelatihan yang dilengkapi dengan Honda CBR250RR dan Honda CBR150RR yang dapat digunakan sebagai sarana pendidikan.

Selain memperkuat pembinaan dasar, tahun ini, AHM juga melengkapi fasilitas dan mendukung proses pembelajaran para siswa AHRS di kelas 250cc. Fasilitas yang diberikan mulai dari transportasi keberangkatan dan akomodasi mereka. Bahkan kebutuhan pelatihan di lintasan selama pelatihan berlangsung seperti motor balap, seragam balap, sepatu balap, helm balap dan sarung tangan juga melengkapi mereka selama pelatihan.

Kontribusi AHM dalam dunia balap Tanah Air juga diberikan dengan menggelar Honda Dream Cup di tujuh kota dan One Make Race sport kelas 150cc dan 250cc. Di ajang balap nasional, dukungan AHM diberikan kepada 11 tim pada Kejurnas sport Indospeed Race Series dan 23 tim balap di ajang Motoprix.

Pada level Nasional, Astra Honda Racing Team (AHRT) berpartisipasi pada kejuaraan nasional balap 250cc. Mengandalkan performa tinggi Honda CBR250RR yang berhasil mengantarkan Rheza Danica juara Nasional pada tahun lalu, AHRT berupaya mempertahankan kebanggaan tersebut bersama Awhin Sanjaya, Mario Suryo Aji dan Mohammad Adenanta Putra.

Selain di tingkat Nasional, AHM juga turut memperkuat strategi pembinaan penjenjangan balapnya pada level Asia di musim kompetisi 2018. Sebanyak lima pebalap muda Indonesia yang dibina dan didukung oleh AHM sukses melewati tahap seleksi akhir ajang Asia Talent Cup (ATC) 2018 yang dipromotori oleh Dorna Sports yang juga penyelenggara kejuaraan balap dunia, MotoGP.

Tak hanya di ajang balap Asia, prestasi pebalap muda binaan AHM juga menorehkan beberapa prestasi di kejuaraan balap internasional di Eropa. Saat ini, pembinaan balap AHM telah memasuki level kompetisi kejuaraan balap motor yang terdekat dengan level Grand Prix yaitu CEV International Championship.

Tokopedia