Desain Baru, Ini Deretan Perubahan New Honda Odyssey 2018

02 Maret 2018 06:45 WIB Otomotif Share :

New Honda Odyssey memiliki side lower garnish, rear lower garnish, dan rear license garnish baru.

Solopos.com, JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia, pada Kamis (1/3/2018), memperkenalkan New Honda Odyssey di Jakarta.

Multi purpose vehicle (MPV) premium ini memiliki tampilan lebih mewah dengan beberapa fitur anyar. Ia dijual di rentang harga Rp720 juta - Rp723 juta, naik sekitar Rp2juta sampai Rp5juta dari varian terakhir yang diluncurkan setahun lalu.

President Director PT HPM, Takehiro Watanabe, mengatakan bahwa New Honda Odyssey yang diluncurkan di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Barat itu merupakan generasi yang kelima. Diimpor langsung dari Jepang, mobil itu memiliki beberapa ubahan mewah.

"Honda Odyssey dirancang sebagai sebuah model dengan karakter unik yang tak dimiliki mobil lain di kelasnya. New Honda Odyssey mampu memadukan kenyamanan sebuah mobil premium dengan karakter fun-to-drive yang jadi ciri khas Honda," kata dia.

New Honda Odyssey memiliki desain bumper depan baru, dengan grill dan pelek ukuran 17 inci. Mobil ini juga sudah dipersenjatai LED fog lamp dan front lower garnish baru.

Sementara di belakang, New Honda Odyssey memiliki side lower garnish, rear lower garnish, dan rear license garnish baru. Penerangan bagian belakang juga lebih segar dengan rear combi lamp.

Desain eksterior menawan, dipadukan dengan beberapa desain bodi yang ramah penumpang. Di antaranya yang paling menonjol adalah ultra low platform yang membuat penumpang lebih mudah ketika masuk atau keluar mobil.

Di sisi interior, New Honda Odyssey sudah memiliki premium cradle seat + ottoman, yang diklaim sebagai pertama di dunia. Selain itu ruang penumpang di baris kedua juga dirancang menjadi sangat lega.

Ruang di baris ketiga juga bisa sangat luas, karena kursi-kursinya bisa dilipat sedemikian rupa sehingga ruang belakang seperti benar-benar kosong.

Di ruang mesin, New Honda Odyssey masih dipacu dengan mesin berkapasitas 2,4 liter i-VTEC dan transmisi CVT, dengan teknologi Earth Dream Technologi yang diklaim sangat ramah lingkungan dan irit.

Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy berharap bahwa fitur-fitur anyar di New Honda Odyssey bisa membuat para pelanggan setia Honda di Tanah Air semakin puas.

"Kami melakukan penyegaran pada New Honda Odyssey dengan tambahan beberapa fitur baru untuk memaksimalkan kenyamanan pengendara dan penumpangnya," kata Jonfis.

Ia menambahkan bahwa sejak diperkenalkan di Indonesia pada 2005, kini sudah lebih dari 3.800 unit Honda Odyssey yang terjual di Indonesia.