Pembalap Astra Honda Siap Berlaga di Ajang Balap Tertinggi Asia

03 Maret 2018 13:20 WIB Holy Kartika Nurwigati Otomotif Share :

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan memulai ketatnya kompetisi balap musim 2018

Harianjogja.com, THAILAND-Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan memulai ketatnya kompetisi balap musim 2018 pada laga perdana balap bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) di Buriram International Circuit pada 2-3 Maret 2018.

Sebanyak 5 pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) di dua kelas kompetisi, bertekad membawa Indonesia berjaya di kejuaraan balap tertinggi Asia ini. Dua kelas kompetisi yang akan diikuti yakni Asia Production 250 (AP250) dan Supersport 600 (SS600).

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan bagi pencinta balap, persaingan antar produk sepeda motor seperti di kelas 250 cc selalu bisa menghibur dan menegangkan untuk disaksikan.

"Kami harap semangat Satu Hati dan aksi para pembalap AHRT di atas Honda CBR250RR bisa dinikmati dan menjadi inspirasi pecinta balap di Tanah Air terutama kebanggaan saat para pembalap AHRT bisa menapaki podium dan menjadikan Indonesia sebagai juara,” ujar Indraputra dalam rilisnya, Kamis (1/3/2018).

Pada pembinaan di kelas AP250 Rheza Danica Ahrens bersama Awhin Sanjaya dan pendatang baru didikan Astra Honda Racing School Mario Suryo Aji, berpotensi mengulang sejarah gemilang AHRT di tengah persaingan ketat balapan musim ini.

Selain itu di kelas SS600, AHRT diperkuat dengan bergabungnya Andi Farid Izdihar, atau Gilang menemani Irfan Ardiansyah. Kelima pembalap ini memulai musim balap dengan mengikuti sesi tes pra musim di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (27-28/2).

Pada seri perdana ini, kelima pembalap akan menghadapi Buriram International Circuit yang pada tahun ini resmi menjadi salah satu sirkuit yang akan dipakai untuk kejuaraan balap tertinggi MotoGP. Para pembalap akan melakoni dua kali balapan di sirkuit yang mempunyai panjang 4.554 m dengan total 12 tikungan dan lintasan lurus sepanjang 1.000 m tersebut.