Suzuki Perkenalkan Pikap Mega Carry

05 Maret 2018 01:00 WIB Otomotif Share :

Mega Carry tipe G15A memiliki kapasitas mesin 1.493 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 92,4 PS pada putaran mesin 6.000 rpm.

Solopos.com, JAKARTA – Produsen otomotif komersial di Indonesia,Suzuki, memperkenalkan mobil pikap Mega Carry di Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018. Pikap ini digadang-gadang menjadi salah satu market leader karena berhasil meraih 45,1 persen dari total market share secara keseluruhan.

Dijelaskan 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Dony Saputra, perubahan yang lebih segar ini tentunya untuk menunjang permintaan pasar yang ada. "Perubahan yang kami lakukan di Mega Carry ini cukup besar. Yang paling terlihat adalah mengenai bodi kendaraan itu sendiri dan yang terpenting label Suzuki-nya," terang Dony saat diwawancarai, Kamis (1/3/2018).

Dony menjelaskan, kendaraan yang satu ini terbilang cukup irit dan tangguh. Hal ini penting diperhatikan karena bagaimana pun, harga bahan bakar yang terus meningkat akan memengaruhi produksi dari sebuh perusahaan. Makanya, pihaknya mencipta kendaraan yang tetap irit sekalipun tangguh di lapangan.

Terkait dengan perubahan yang dirasakan di Mega Carry, yang cukup terlihat adalah bagian eksterior kendaraan ini. Salah satunya adalah ditambahkannya stiker di kedua sisi.

Kemudian untuk dapur pacunya, Mega Carry tipe G15A memiliki kapasitas mesin 1.493 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 92,4 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Tidak berhenti di situ, dengan kondisi tersebut, kendaraan ini mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 126 Nm pada putaran 3.000 rpm. Kemampuan ini yang akhirnya membuat Mega Carry cukup tangguh di jalan namun hemat energi.

Lebih lanjut lagi, karena masuk dalam kelompok pikap, maka dari itu kapasitas kabin pun perlu diperhatikan. Untuk Mega Carry, ada dua jenis bak yaitu Mega Carry 2.200 mm x 1.585 mm dan jenis satunya Mega Carry Extra 2.450 mm x 1.670 mm.

Tokopedia