Ini Daftar Perubahan Pikap Suzuki Mega Carry 2018

05 Maret 2018 02:00 WIB Otomotif Share :

Angkutan komersil itu tampak mengalami sejumlah penyegaran, seperti namanya yang menjadi pikap Mega Carry.

Solopos.com, JAKARTA – Pikap Suzuki Carry ikut mejeng di pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di JCC Jakarta yang berlangsung sejak kemarin hingga Minggu 4 Maret 2018.

Angkutan komersil itu tampak mengalami sejumlah penyegaran, seperti namanya yang menjadi pikap Mega Carry. Lalu, apa saja yang berubah dari Suzuki Carry ini? Simak daftar perubahannya sebagaimana dikutip Solopos.com dari Okezone, Minggu;

Desain Stiker

Perubahan desain stiker menjadi hal yang cukup penting. Sebab, bagaimana pun stiker yang biasanya dipasang di suatu kendaraan adalah identitas dari kendaraan tersebut. Untuk Mega Carry, stiker yang dipakai lebih terkesan modern dan lebih minimalis.

Cylinder key

Untuk Mega Carry, penempatan cylinder key berada di dua sisi pintu kendaraan. Ini cukup penting supaya pengguna kendaraan bisa lebih mudah untuk mengakses kendaraannya.

Penempatan Stiker

Hal ini juga kemudian yang menjadi daya tarik. Biasanya Anda melihat mobil pikap Suzuki tulisannya di samping, kini stiker bertuliskan "Suzuki" ditempatkan di bagian bak belakang. Tentunya ini dilakukan supaya awareness masyarakat dan identitas kendaraan itu semakin terasa.

Assist Grip

Satu hal yang tidak kalah pentingnya adalah pegangan tangan di pojok pintu pengemudi atau yang biasa disebut dengan "Assist Grip". Nah, untuk Suzuki Mega Carry, assist grip tidak lagi hanya ada di satu sisi, tetapi kini sudah ditambahkan di kedua sisi. So, sangat menguntungkan, bukan?

Perubahan itu juga didukung dengan spesifikasi kendaraan yang cukup baik. Suzuki Mega Carry memiliki kapasitas mesin 1.493 cc dengan 4 silinder yang memiliki tenaga 92,4 ps pada putaran mesin 6.000 rpm.

Tidak berhenti di situ, dengan kondisi tersebut, kendaraan ini mampu menghasilkan torsi maksimum sebesar 126 Nm pada putaran 3.000 rpm. Kemampuan ini yang akhirnya membuat Mega Carry cukup tangguh di jalan namun hemat energi.

Lebih lanjut lagi, karena masuk dalam kelompok pikap maka dari itu kapasitas kabin pun perlu diperhatikan. Untuk Mega Carry, ada dua jenis bak yaitu Mega Carry 2.200 mm x 1.585 mm dan jenis satunya Mega Carry Extra 2.450 mm x 1.670 mm.