Nissan Pangkas Harga Datsun Cross

09 Maret 2018 00:45 WIB Otomotif Share :

Mobil dengan jenis Crossover itu didesain sesuai dengan kontur jalanan yang ada di seluruh daerah.

Solopos.com, JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia  selaku distributor Datsun di Indonesia mengumumkan harga baru produk teranyarnya, Datsun Cross. Terungkap, harga yang dipasarkan lebih rendah ketimbang sewaktu mereka luncurkan kendaraan roda empat itu beberapa waktu lalu.

Dikabarkan harga Datsun Cross sebelumnya dipatok harga dengan kisaran harga Rp 163 juta. Kini, mereka membanderol harga Rp 161,49 juta untuk transmisi manual, sementara untuk transmisi matik CVT adalah Rp173,99 juta.

"Ya, benar. Kedua Harga itu untuk on the road (OTR) di Jakarta kami," kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito, saat acara media test drive di Karawang, Jawa Barat, Kamis (8/3/2018).

Menurutnya, antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut Datsun Cross akan sangat tinggi. Sebab, mobil dengan jenis Crossover itu didesain sesuai dengan kontur jalanan yang ada di seluruh daerah.

Ia menjelaskan, Datsun Cross memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter dan roda besar berdiameter 15 inci.

"Tentunya mobil ini bisa diterima tak hanya di kota-kota besar tapi juga kota-kota kecil. Ini cocok di dalam dan di luar kota. Itu kenapa di berbagai kondisi jalan, ground clearance tinggi bisa cocok," imbuhnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, mobil itu pun juga dilengkapi dengan fasilitas sistem informasi dan hiburan yang lengkap; ponsel pengguna pun bisa tersambung dengan kendaraan melalui aplikasi.

Adapun headunit yang ada pada mobil ini berupa monitor layar sentuh 6,75 inci yang terintegrasi dengan radio, MP3, USB, AUX, Bluetooth dan smartphone

“Datsun Cross adalah cerminan kepribadian pemiliknya, kami mempelajari pasar Indonesia untuk dapat mengembangkan kendaraan yang cocok untuk berbagai gaya hidup masa kini," ujarnya.

Sekadar informasi, mobil tersebut ditenagai mesin bensin 1.200 cc, DOHC, in-line 3 cylinder yang mampu menghasilkan daya hingga 67 Tk pada 5.000 rpm (manual) dan 77 Tk pada 6.000 rpm (CVT).

Adapun teknologi yang menjadi andalan dari Datsun Cross adalah sistem Vehicle Dynamic Control (VDC). Jika mobil dalam keadaan over-steering, VDC membantu pengendara mengendalikan kendaraan sehingga menjadi lebih aman.

VDC antara lain terdiri dari Traction control system (TCS), anti-lock braking system (ABS) dengan electronic brake-force distribution (EBD) dan brake-limited slip differential (B-LSD).

Tokopedia