Volkswagen Berhenti Produksi Model Beetle

18 Maret 2018 16:45 WIB Otomotif Share :

Keputusan yang diambil oleh Volkswagen bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi model lain agar lebih kompetitif.

Solopos.com, BERLIN – Volkswagen (VW) memutuskan untuk mengakhiri model Beetle atau yang di Indonesia dikenal VW Kodok. Setelah lebih dari 70 tahun bertahan, Volkswagen mengambil langkah drastis itu

VW memperkenalkan mobil kodok Beetle Dune Concept pada 2016. Rupanya itu menjadi akhir riwayat mobil legendaris tersebut.

Dilansir Auto Car, Sabtu (17/3/2018), keputusan yang diambil oleh Volkswagen bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi model lain agar lebih kompetitif.

Anggota Dewan Volkswagen, Frank Welsch mengatakan bahwa produksi Beetle lebih baik dihentikan dari sekarang karena momentum penawaran model baru juga menurun.

"Apa yang kita tahu, model ikonik ini memiliki sejarah tersendiri, telah menjadi hiruk pikuk konsumen beberapa waktu yang lalu.Pernah naik popularitas, produksi generasi kedua dan ketiga Beetle menunjukkan sedikit permintaan konsumen," Frank Welsch.

Mengutip dari berbagai sumber, awal mula dibuatnya VW kodok karena pemerintahan Jerman yang berkuasa waktu itu yang terkenal dengan Nazi (Adolf Hitler) sekitar tahun 1930-an, menginginkan mobil murah untuk rakyatnya. Kemudian Hitler memerintahkan Ferdinand Porsche untuk merancangnya

Sejarah penamaan VW Beetle menjadi terkenal setelah vokalis The Beatles yaitu John Lenon memesan khusus VW Kodok 1300 pada 1967 dan digunakan sebagai mobil hariannya.  Di Indonesia sendiri VW Kodok juga sudah sangat populer.

Tokopedia