Hyundai Mulai Jual Mobil Listrik Berbahan Bakar Hidrogen Nexo

28 Maret 2018 06:10 WIB Otomotif Share :

Sebanyak 733 unit Hyundai Nexo telah dipesan kendati pabrikan itu baru akan mengumumkan harga resmi Nexo untuk pasar dunia.

Solopos.com, SEOUL – Produsen mobil Korea Selatan, Hyundai Motor, mengumumkan telah memulai penjualan dan distribusi kendaraan listrik berbahan bakar hidrogen (fuel cell electric vehicle/FCEV), Nexo, di kota Gwangju, Selasa (27/3/2018).

Dilansir Antara mengutip Yonhap, Selasa, sebelum penjualan ritel dimulai, Hyundai Nexo mendapatkan sambutan yang baik dari konsumen karena dipesan sebanyak 1.061 unit pada periode pemesanan 19-26 Maret 2018.

Bahkan pada hari pertama penjualan, sebanyak 733 unit Hyundai Nexo telah dipesan kendati pabrikan itu baru akan mengumumkan harga resmi Nexo untuk pasar dunia pada peluncuran resminya. Untuk pasar Korea Selatan, pemerintah setempat berencana memberikan insentif untuk kendaraan berbahan bakar hidrogen itu.

Kendaraan bebas emisi Nexo diklaim mampu menempuh jarak 609 kilometer hanya dalam lima menit pengisian hidrogen.

Produsen mobil itu juga mengatakan akan meningkatkan jumlah stasiun pengisian hidrogen menjadi 36 titik pada akhir tahun ini, naik dibandingkan akhir 2017 sebanyak 12 tempat.

Saat ini, para pabrikan otomotif global tengah berlomba untuk menciptakan kendaraan tanpa emisi guna mengurangi efek emisi gas rumah kaca menjadi penyebab pemanasan global.

Tokopedia