Volkswagen Perkenalkan SUV Toureg 2019 di China

VW Touareg - Istimewa/Burlappcar
31 Maret 2018 20:29 WIB Jafar Sodiq Assegaf Otomotif Share :

Solopos.com, BEIJING -- Volkswagen (VW) memperkenalkan model terbaru SUV generasi terbaru Toureg 2019 di China. Ini juga adalah kali pertama Volkswagen melakukan pengenalan pertama dunia untuk model kenderaan mereka di negara tersebut.

Dilansir Paultan, Jumat (30/3/2018), Touareg generasi ketiga ini duduk di atas platform MLB Evo baru, yang turut digunakan untuk Audi Q7 terbaru, Porsche Cayenne, serta Bentley Bentayga. Pada bagian luar, konsep desain terkini merek tersebut jelas digunakan, termasuk gril krom lebar dan jalur pada lampu IQ. Kemudian Light yang bersambung dengan garis gril.

VW Touareg baru ini lebih panjang, lebih lebar, dan lebih rendah dibanding generasi sebelumnya. Rincian dimensinya adalah, panjang 4,878 mm, lebar 1,984 mm, dan tinggi 1,702 mm. Dengan dimensi ini, VW Touareg 2019 masih dapat dibuat 106 Kg lebih ringan berkat penggunaan 48% aluminium dan 52% besi.

Jika melihat ke dalam kabin, maka kita akan menemukan dasbor yang didominasi oleh pengaturan Innovision Cockpit. Layar ini terintegrasi di dalam dashboard dan menggabungkan panel instrumen Digital Cockpit 12-inci dan layar sentuh sentral 15-inci.

Digabungkan dengan sistem hiburan dan informasi Discover Premium, kendaraan ini tidak perlu menggunakan tombol kontrol.

 

Menurut Volkswagen, perubahan dimensi ini juga menguntungkan ruang interior, dengan bagian boot diperbesar menjadi 810 liter, dari 697 liter - dan ini adalah waktu duduk tegak. Pengguna juga memiliki opsi untuk menambahkan penutup bagian kontrol daya kargo agar terlihat lebih rapi.

Untuk model baru ini, ada beberapa fitur keamanan, termasuk Night Vision, Front Cross Traffic Assist, Pengarah Roda-Semua Aktif, Roll Stabilisasi dengan batang elektromekanik anti-roll, dan layar head-up.

Ada juga Roadwork Lane Assist yang memiliki fitur kemudi semi-otomatis dan dapat mempertahankan kendaraan di jalur, mempercepat dan mengerem dengan kecepatan hingga 60 km/jam.

Ketika diluncurkan nanti, Eropa hanya akan mendapatkan dua mesin V6 bertenaga V6 turbin 231 PS dan 286 PS, sementara pasar lainnya bisa mendapatkan V6 turbo turbo 340 PS dan V8 turbo diesel 421 PS engine. Volkswagen juga mengembangkan versi plug-in hibrida dengan kekuatan 367 PS untuk pasar Cina.