Hyundai Atoz Bakal Dihidupkan Lagi

Ilustrasi Hyundai Atoz. (Istimewa - Autowini)
03 April 2018 05:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Otomotif Share :

Solopos.com, NEW DELHI - Produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai, kabarnya akan merilis generasi terbaru dari Santro alias Atoz. Seperti diketahui, hatchback dengan desain bodi eksotis ini sempat diproduksi hingga awal 2000-an.

Generasi terbaru dari Hyundai Santro alias Hyundai Atoz, tampaknya akan dihidupkan kembali. Mengusung kode AH2, mobil yang sempat wara-wiri di awal 2000-an tersebut, belum lama ini tertangkap melakukan uji jalan di India.

Meski masih menutup rapat kehadiran produk terbarunya, namun MD & CEO Hyundai Motor India Limited (HMIL), Y K Koo, tahun lalu pernah mengungkapkan bila produk yang dihadirkan akan berorientasi keluarga.

"Generasi terbaru akan hadir lebih besar dan lebih luas daripada mobil sebelumnya. Ini akan menggunakan platform Hyundai i10 generasi pertama. Dibandingkan Hyundai i10 lama, ia akan memiliki 10-15 mm lebih lebar dan 10 mm lebih tinggi," ujar Y K Koo, dikutip dari Indianautos, Senin (2/4/2018).

Hyundai Santro akan menggunakan versi revisi dari mesin bensin empat silinder iLDD2. Selain itu, mobil akan menggunakan transmisi manual lima percepatan. Hyundai sendiri kabarnya akan meluncurkan produk baru mereka pada Agustus mendatang. Sayangnya, belum ada keterangan lebih lanjut berapa bandrol dari mobil tersebut.

Untuk di Indonesia sendiri, Hyundai Santro sempat populer dengan nama Atoz. Sejauh ini, belum ada informasi apakah Atoz akan turut diboyong ke Indonesia pascapeluncuran di India.

Tokopedia