Honda Siapkan Generasi Terbaru Sedan City

Honda City. (Istimewa)
06 April 2018 04:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Otomotif Share :

Solopos.com, BEW DELHI - Pasar mobil sedan sedang menurun, Honda tetap menyiapkan generasi terbaru Honda City. Sedan yang sedang dirancang itu adalah generasi ketujuh Honda City secara global, namun generasi keempat di India.

Dilansir Indianautosblog, Kamis (5/4/2018), Informasi mengenai Honda City generasi berikutnya masih langka pada saat ini. Mungkin ada varian hibrida dari sedan tersebut dengan perubahan mekanis di kaki untuk memenuhi norma BS6 yang berlaku pada bulan April 2020.

Berbicara kepada ET Auto, Yoichiro Ueno, Managing Director Honda Cars India telah mengungkapkan bahwa perusahaannya merencanakan kendaraan hibrida dan diesel untuk masa depan. Meskipun ada pergeseran preferensi pembeli terhadap bensin, varian diesel Honda City akan terus ditawarkan.

Dari sisi desain, City yang diperkirakan meluncur pada 2020 itu diharapkan mengikuti jejak model Honda Accord atau Honda Insight yang serba baru. Konsep Honda Design C 001 dapat dipilih sebagai inspirasi lain.

Saat ini, Honda menawarkan sedan dengan mesin bensin 1,5 L i-VTEC yang dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau CVT. Varian diesel hadir dengan 1,5 L i-DTEC mill yang dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan.