Honda Malaysia Tarik 28.399 Mobil Gara-Gara Airbag Bermasalah

Ilustrasi logo Honda. (Istimewa)
07 April 2018 03:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Otomotif Share :

Solopos.com, KUALA LUMPUR - Honda Malaysia (HM) hari ini, Selasa (5/4/2018) mengumumkan sesi call-back atau recall terhadap tiga jenis produknya. Penarikan tersebut terkait masalah inflator airbag Takata Corp.

Dilansir Paultan, Jumat (6/4/2018), kali ini pabrikan asal Jepang tersebut menarik sekitar 28.399 unit kendaraan model 2013, terdiri dari Honda City, Jazz Hybrid, dan Insight. Selanjutnya akan dilakukan penggantian inflator airbag penumpang.

HM menyerukan agar semua pemilik kendaraan yang terlibat dapat meluangkan sedikit waktu untuk mengganti komponen demi memastikan keamanan pelanggannya. Tak lupa Honda memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut.

Sebelumnya, hingga Maret 2018 Honda Malaysia telah berhasil memperbaiki 223.000 unit inflator airbag, atau 84% dari total jumlah unit yang terkena jadwal recall. Sedangkan untuk keseluruhan inflator kantong udara, lebih dari 435.000 unit telah dikonversi atau diganti, itu sekira 77% dari total yang terkena dampak.

Perusahaan juga menjelaskan bahwa semua model baru yang masih dijual di showroom tidak terlibat dengan penarikan ini. Namun, mereka akan terus menerapkan transparansi dan kontrol yang ketat untuk memastikan keamanan setiap pelanggan.

Menurut HM, upaya untuk menyelesaikan penarikan sekarang sedang diintensifkan termasuk memastikan 100% stok suku cadang selalu tersedia. Kapasitas dan fasilitas untuk membuat perbaikan inflator airbag juga ditingkatkan denga menyediakan layanan online.

Honda Malaysia juga mengumumkan, jika ragu-ragu apakah kendaraan Honda Anda terlibat atau tidak dengan panggilan ulang ini, Anda dapat menelepon 1800-88-2020.