Taruh Helm di Kaca Spion Sepeda Motor Ternyata Berbahaya

Ilustrasi menaruh helm di kaca spion (Youtube)
13 April 2018 16:40 WIB Chelin Indra Sushmita Otomotif Share :

Solopos.com, SOLO – Helm merupakan salah satu piranti yang amat penting dipakai saat berkendara. Alat yang satu ini berfungsi penting melindungi kepala dari kemungkinan terjadinya benturan. Selain itu, helm juga dianggap sebagai aksesori yang membuat penampilan makin keren.

Itulah sebabnya memiliki helm yang bagus dan bermerek menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi jika helm itu berharga jutaan rupiah. Sebenarnya, helm yang bagus tidak perlu mahal. Yang penting, helm tersebut nyaman dipakai dan sudah lulus standar nasional Indonesia (SNI).

Biasanya, kebanyakan pengendara motor meletakkan helm di bagian kaca spion. Tapi, tahukah Anda jika kebiasaan ini berbahaya? Dikutip Solopos.com dari The Sun, Senin (15/1/2018), meletakkan helm di kaca spion akan membuatnya kotor. Banyak debu dan beragam kotoran lain bakal masuk ke helm yang diletakkan di kaca spion. Selain debu, helm yang diletakkan di kaca spion juga akan basah saat hujan turun ketika motor di parkir di tempat terbuka.

Helm yang dibiarkan begitu saja di kaca spion juga akan cepat rusak karena rentan terjatuh. Selain itu, helm ini juga rawan hilang. Apalagi jika helm yang diletakkan di kaca spion itu berharga mahal. Bukan tidak mungkin helm kesayangan Anda raib diambil maling.

Terakhir, kaca spion akan cepat rusak jika terlalu sering diberi beban berat seperti helm. Seperti diketahui, helm memiliki bobot berat yang kadang membuat kaca spion mengendur. Tanpa disadari, bisa saja kaca spion patah dan membuat helm Anda jatuh hingga pecah.

Jika sudah seperti ini, saatnya Anda membeli helm baru dengan kualitas terbaik. Anda bisa beli helm INK yang selama ini dianggap memiliki kualitas terbaik. Jangan khawatir soal harga, helm ini bisa Anda dapatkan dengan harga terbaik di situs jual beli online terbaik, Tokopedia.

Selain helm, kumpulan toko-toko online terpercaya ini juga melayani jual beli sepeda motor. Jadi, bagi Anda yang ingin ganti kendaraan bisa sekaligus mengecek harga di Tokopedia. Anda juga bisa melengkapi semua kebutuhan dengan praktis di Tokopedia. Tinggal klik barang yang dibutuhkan kemudian bayar dan tunggu di rumah. Pengin belanja online yang mudah dan menyenangkan? #MulaiAjauDulu di Tokopedia.