Bocoran Penampilan Suzuki Ertiga 2018 Mulai Terungkap

Lampu belakang mobil diduga Suzuki Ertiga. (Istimewa)
14 April 2018 00:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Otomotif Share :

Solopos.com, NEW DELHI - Suzuki berencana meluncurkan Ertiga 2018  di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 19 April 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Namun sedikit demi sedikit informasi mengenai wujudnya diungkap ke publik. Setelah penampakknya yang tertutup kamu flase, kini informasi mengenai interior kabin depannya menyeruak.

Dilansir Indianautosblog pada Jumat (13/4/2018), Ertiga mungkin mendapatkan dasbor yang hampir sama dengan Suzuki Swift dan Dzire. Perbedaan terletak pada tata letak tombol dan tuas transmisi.

Meski dasbor Maruti Dzire hampir identik dengan dasbor Swift, dasbor Maruti Dzire memiliki kontrol AC yang berbeda, seperti ventilasi AC yang dipasang secara terpusat.

Laporan Indianautosblog menambahkan bahwa kursi akan berbeda jika dibandingkan dengan Dzire. Namun, untuk pasar India, Suzuki diharapkan menawarkan kelas top-end dengan sistem hiburan touchscreen 7-inci Smartplay.

Berdasarkan informasi di atas, kabin dan dasbor Ertiga 2018 akan lebih besar secara keseluruhan. Lebih lanjut, jika dilihat dari foto yang beredar, bodi belakang tampak lebih besar. Jadi kemungkinan LMPV Suzuki mendapat peningkatan ruang baris ketiga dan ruang bagasi.

Sementara mengenai dapur pacu, belum ada kabar tentang perubahan pada lineup mesin.