IIMS 2018: Begini Tampang All New Ertiga 2018

Suzuki All New Ertiga model 2018 diluncurkan di IIMS, Kamis (19/4/18). (Antara - Alviansyah)
20 April 2018 04:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Motor selaku anak perusahaan Suzuki Motor Corporation di Indonesia meluncurkan MPV tujuh penumpang All Nnew Ertiga yang hadir dengan tampilan serba baru dengan ukuran body yang lebih besar.

All New Ertiga menampilkan desain eksterior yang menciptakan kesan kuat dan elegan, dengan gril depan yang tampak mewah dan garis bahu yang dinamis. Di bagian dalam, interior Ertiga anyar telah diperbarui dengan dashboard yang dipahat secara halus dan aksen corak kayu besar yang menawarkan keanggunan yang berkelas.

Mobil ini juga memakai platform HEARTECT generasi terbaru dengan bodi yang lebih panjang 130 mm guna menciptakan kabin yang luas dengan ruang bagasi yang lebih besar. Adapun Mesin bensin 1,5 L yang baru menghasilkan kombinasi antara efisiensi bahan bakar dan performa berkendara.

Di sisi lain, pihak Suzuki belum mengumumkan harga Ertiga baru ini, walaupun sudah bisa dipesan dengan uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta. "Kami sudah meluncurkan produk secara global untuk All New Ertiga. Pertama, berkaitan dengan harga akan kami infokan di kesempatan berikutnya," kata Marketing Director 4wheel PT SIS, Donny Saputra, di IIMS 2018, JIExpo Kemayoran, Jakarta, dilansir Antara, Kamis (19/4/2018).

"Sudah bisa pesan dengan DP Rp 5 juta," tambahnya.

Adapun produksi dan penjualan Ertiga generasi pertama dimulai di Indonesia dan India sejak 2012. Hingga Februari 2018, sebanyak 676.000 unit Ertiga telah terjual, baik secara domestik di Indonesia dan India maupun ekspor ke lebih dari 70 negara dan wilayah.

Segmen MPV menyumbang sekitar 30 persen dari keseluruhan pasar otomotif di Indonesia, dan Suzuki bertujuan untuk memperluas kehadirannya di segmen pasar ini dengan desain ulang menyeluruh pada Ertiga. New Ertiga akan diproduksi di Indonesia dan India dan direncanakan untuk diekspor dari kedua negara ini.