Sudah Diperkenalkan, Suzuki Tetap Ogah Bocorkan Harga All New Ertiga

Suzuki All New Ertiga model 2018 diluncurkan di IIMS, Kamis (19/4 - 18). (Okezone)
21 April 2018 03:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan The All New Ertiga di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018). Peluncuran generasi terbaru MPV Suzuki ini menandai 60 tahun kerjasama bilateral Indonesia-Jepang.

Meski sudah resmi meluncur, namun pihak Suzuki Indomobil enggan mengungkap harga The All New Ertiga. Perusahaan bahkan enggan mengungkap apakah The All New Ertiga lebih mahal dari pendahulunya atau tidak.

Lalu kenapa Suzuki tak mau membuka harga varian terbaru itu? Marketing Director PT SIS, Donny Saputra mengatakan itu merupakan bagian strategi pasar. "Maaf kami belum bisa ungkap soal harga, tapi kalau ingin booking sudah sejak hari ini dengan booking fee Rp5 juta, namun untuk harga, akan disampaikan di kesempatan lain," kata Marketing Director PT SIS, Donny Saputra dalam peluncuran di IIMS 2018, Kamis (19/4/2018).

The All New Ertiga tampil lebih panjang 130 mm dari pendahulunya, sehingga menciptakan kabin yang lebih luas. Bagian depan juga tampak berbeda dengan grill depan yang lebih elegan. Mesin bensinnya 1,5 L yang diklaim bisa menghemat bahan bakar namun tetap menghasilkan performa berkendara yang baik.

Perusahaan menyebut, The All New Ertiga dikirim ke konsumen mulai 12 Mei 2018. Ada 3 tipe The All New Ertiga, yakin GL, GA, dan GX dan 7 varian warna, dua di antara warna baru yakni grey dan brown.

Tokopedia