IIMS 2018: Honda Bawa Al New Honda PCX Hybrid ke Indonesia

All New Honda PCX Hybrid. (Okezone)
22 April 2018 18:45 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Brand otomotif asal Jepang Honda ikut mewarnai ajang Indonesia International Motor Show 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dua motor ternayar Honda resmi meluncur adalah Honda Gold Wing dan All New Honda PCX Hybrid.

Honda PCX Hybrid merupakan motor hybrid pertama Honda yang dikenalkan di Tokyo Motor Show tahun lalu. Sementara untuk All New Honda PCX Hybrid ini, belum pernah diluncurkan di negara manapun. Sehingga, Indonesia menjadi tempat peluncuran pertama All New Honda PCX Hybrid.

Alasan Indonesia menjadi tempat peluncuran karena produk AHM banyak diminati pasar. Selain itu, masyarakat Indonesia disebut lebih menyukai sepeda motor untuk kegiatan sehari-hari. Harga pasti kendaraan ini belum ada namun ditaksir mencapai Rp40 juta. "Itu harga kisaran ya, bisa naik bisa turun, tapi enggak jauh dari itu," terangnya dilansir Okezone, Sabtu (22/4/2018).

Al New Honda PCX Hybrid ini akan diproduksi pada awal semester 2 (pertengahan tahun 2018). Dengan target jumlah produksi mencapai 2.000 unit per tahun.

Selain All New Honda PCX Hybrid, PT AHM juga meluncurkan motor gede Honda Gold Wing. Motor ini sempat dilihat-lihat Presiden Joko Widodo, sebelum peluncuran pagi tadi. Saat itu, sambil berkelekar Presiden Jokowi menyebut motor ini pas dipakai oleh Paspampres.