Kymco Rilis Down Town 250i Pesaing Skuter Maxi Yamaha

Kymco Down Town 250i. (Okezone.com)
26 April 2018 04:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Kymco menghadirkan Down Town 250 di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar di JIexpo Kemayoran, Jakarta Pusat 19 -29 April 2018. Unit tersebut jadi penantang Maxi Yamaha.

Dilansir Okezone, Selasa (25/4/2018), Kymco Down Town 250i mengandalkan mesin fuel injection 250cc, 1-silinder, bertenaga 16,8 kW (22,5 hp) dan bertorsi 23 Nm. Pencahayaan depan, belakang, dan speedometer menggunakan LED sehingga terlihat modern dan lebih terang, sekaligus lebih hemat energi.

Untuk kenyamanan Kymco Down Town 250i memanfaatkan suspensi depan telescopic fork dan belakang swing arm dengan double shock absorber. Rem depan dan belakang menganut cakram. Bagasi di bawah jok bisa memuat 2 helm.

Dari segi desain, sosoknya tidak jauh berbeda dengan Xmax. Bodinya bongsor dengan penggunaan ban lebar.

Konsep dasarnya perpaduan elemen motor sport dan touring. Lampu depannya dirancang terpisah, belum menggunakan teknologi LED sebagai pencahayaan utama. Kymco masih mengandalkan bohlam H7. Lampu LED ada pada sein serta pemanis berbentuk setengah lingkaran yang membalut lampu depannya.

Fitur yang menjadi andalan Downtown 250i, panel instrumen LCD. Mampu memberikan berbagai informasi kepada pengendara, seperti indikator bensin, jam, temperatur, tegangan aki dan lain-lain.

Fitur yang tidak kalah penting yaitu luas bagasinya. Diklaim sanggup memuat dua helm, sehingga cocok digunakan ketika berkendara jarak jauh. Selain itu terdapat pula charger USB, jika ingin mengisi ulang baterai smartphone atau sebagai sumber listrik bagi peralatan navigasi GPS.

Menariknya lagi, dudukan GPS sudah tersemat permanen di atas dashboard motor. Tujuannya tidak lain agar memudahkan pengendara memasang peranti penunjuk arah itu.