Dibanderol Rp40 Juta, All New Honda PCX Hybrid Laku 30 Unit di IIMS

Seorang model tengah berdiri di samping motor terbaru Honda, Honda All New PCX Hybrid, di ajang IIMS 2018 di JIE Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/4 - 2018). Solopos / Imam Yuda S.
29 April 2018 19:20 WIB Imam Yuda Saputra Otomotif Share :

Semarangpos.com, JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta International Expo (JIE) Kemayoran, Jakarta, Kamis–Minggu (19-29/4/2018), bukan hanya dimanfaatkan PT Astra Motor Honda (AHM) untuk memasarkan produk unggulannya. Ajang yang diklaim sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia itu juga digunakan AHM untuk memperkenalkan dua produk terbaru, yakni All New Honda PCX Hybrid dan Honda Gold Wings.

Kehadiran dua produk baru Honda itu pun mendapat respons yang cukup apik dari pengunjung IIMS 2018. Terbukti selama delapan hari mejeng di booth Honda, 19-27 April 2018, dua jagoan baru Honda itu banyak diminati konsumen. Dari data yang diperoleh Semarangpos.com, selama delapan hari pameran IIMS, Honda mampu membukukan penjualan sekitar 646 unit. Dari jumlah itu, 30 unit di antaranya merupakan motor All New Honda PCX Hybrid yang dibanderol dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta sekitar Rp40 juta.

Sedangkan Honda Gold Wing yang memiliki kapasitas mesin mencapai 1.800 cc, membukukan penjualan 16 unit. Motor yang diprediksi menjadi pesaing Harley Davidson itu dibanderol dengan harga mencapai Rp1,01 miliar per unit.

All New Honda PCX Hybrid merupakan motor produksi dalam negeri yang dibuat langsung di pabrik AHM di Sunter, Jakarta. Motor jenis skuter matik (skutik) ini diklaim AHM menjadi kendaraam roda dua pertama di Indonesia dan dunia yang menggusung teknologi hybrid.

Teknologi hybrid yang merupakan penggabungan mesin motor dan baterai lithium akan membuat All New PCX Hybrid menjadi lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar.

“All New Honda PCX Hybrid hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang berbeda melalui performa yang unggul dan fitur-fitur berkelas yang hadir dibalut inovasi teknologi yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya. Kami berharap skutik premium All New Honda PCX Hybrid dapat memberikan kenyamanan dan kesenangan bagi pengendara,” ujar President Director AHM, Toshiyuki Inuma.

Sementara itu, penjualan terbanyak Honda di IIMS 2018 masih dibukukan motor jenis skutik, Honda Vario 150. Varian terbaru Honda Vario itu terjual hingga 149 unit selama delapan hari berlangsungnya pameran.