Bukan Ertiga Baru, Suzuki India Rilis Ertiga LE

Suzuki Ertiga. (Istimewa)
13 Mei 2018 20:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Otomotif Share :

Solopos.com, NEW DELHI - Maruti Suzuki India tengah menanti waktu peluncuran All New Ertiga yang sudah diluncurkan untuk pasar Indonesia di pameran automotif Indonesia International Motor Show 2018.

Dilansir Indianautosblog, Jumat (11/5/2018), untuk menunggu waktu tersebut, pembaharuan justru dilakukan Maruti untuk menggoda konsumennya. Melalui Ertiga Hybrid Limited Edition (LE) yang memiliki beberapa sentuhan kemewahan.

Ubahan eksterior menjadi identitas baru bagi Ertiga LE melalui body bumper ectension yang diberi sentuhan warna, door guard sementara side sill extension dan spoiler belakang mendapat gebahan untuk mendukung tampilan.

Ruang interior juga senada dengan ubahan luar, dimana dasbor mendapat sentuhan nuansa kayu yang menambah kesan mewah. Seluruh jok diberi sentuhan kulit two tone hitam dan merah maron. Sistem hiburan yang memanjakan penumpang yakni adanya perangkat hiburan dibagian depan dan sandaran kepala yang bisa dinikmati penumpang baris kedua.

Sayangnya meski telah mengusung label LE, Maruti masih tetap menggunakan mesin K series (versi lama) berkapasitas 1.4 liter dan mesin diesel 1.3 liter DDiS.

Meskipun Maruti Ertiga Limited Edition mendapat sejumlah pembaruan eksternal dan internal, ia tidak melihat perubahan dalam spesifikasi mesin. Ini terus didukung oleh mesin bensin K-Series 1.4 liter dan mesin diesel 1.3 liter DDiS. Untuk pasar India, Maruti banderol Ertiga LE dengan harga Rp162 juta.

Tokopedia