Yamaha Niken: Motor Roda Tiga Seharga Rp265 Juta

Yamaha Niken. (Istimewa)
19 Mei 2018 08:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, TOKYO - Akhir tahun lalu, Yamaha sudah mengungkap akan menghadirkan Yamaha Niken di 2018. Meski spesfikasi telah terungkap, namun pabrikan berlogo garpu tala tersebut enggan memgungkap harganya.

Dilansir Morebike, Kamis (17/5/2018), Yamaha baru-baru ini akhirnya mengumumkan harga resmi dari Niken. Motor bertopang tiga roda ini tersebut dibanderol seharga 13,499 pound sterling atau sekitar Rp265 juta.

Model ini dilengkapi dengan teknologi leaning multi wheel (LMW) yang mampu memberikan stabilitas tinggi pada saat menikung. Untuk urusan tenaga, Niken menggendong mesin tiga silinder berkapasitas 847cc. Bekal yang dimiliki dipadukan cairan pendingin dan in-line yang sama pada MT-09.

Bicara desain, bagian depan memang tampak eksentrik. Yamaha Niken memanfaatkan sepenuhnya mekanisme suspensi front-end yang belum pernah ada sebelumnya, dengan memasangkan roda depan 15 inci dengan garpu terbalik berbentuk tabung ganda yang secara visual menonjolkan performa sporty mesin.

Meski sudah mengumumkan harga resmi, sayangnya Yamaha tidak memberikan informasi negara mana saja yang berkesempatan untuk mencicipinya.

Tokopedia

Sumber : Okezone