All New Ertiga Siap Perkuat Suzuki di Pasar Low MPV

All New Ertiga (Suzuki.co.id)
21 Mei 2018 10:10 WIB Hijriyah Al Wakhidah Otomotif Share :

Solopos.com, SOLO – PT Suzuki lndomobil Sales (SIS) meluncurkan All New Ertiga di Hartono Lifetsyle Mall Solo Baru, Sabtu (19/5/2018). Mobil low multipurpose vehicle (MPV) ini resmi mengaspal di jalanan Kota Solo dan sekitarnya.

PT Solo Indonesia Utama selaku diler resmi mobil Suzuki menargetkan angka penjualan mobil varian anyar ini sebanyak 60 unit per bulan sesuai alokasi. Direktur PT Solo Indonesia Utama, Edi Susanto, optimistis target bakal tercapai dan akan memperkuat Suzuki di pasar low MPV Soloraya. Sebelum produk ini diluncurkan, pihak diler sudah menerima indent sebanyak sembilan unit bahkan antusias calon pelanggan saat test drive Sabtu sore kemarin cukup tinggi hingga mencatatkan sejumlah pemesanan.

Launching All New Ertiga akan berlanjut dengan agenda pameran hingga Jumat (25/5/2018). "Selama pameran kami target penjualan sebanyak 30 unit," kata Edi, di sela-sela konferensi pers kemarin.

Seperti diketahui, All New Ertiga  memiliki desain konsep yang kuat dan elegan, serta dilengkapi dengan berbagai fitur mutakhir untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda untuk keluarga di Indonesia. Sales Director PT Suzuki lndomobil Sales Makmur, mengatakan All New Ertiga menerapkan desain progresif yang khas dan menarik. Sisi interior bergaya premium yang semakin memperkuat citra elegan All New Ertiga. Selain itu, All New Ertiga juga telah dilengkapi dengan platform terbaru heartect dan mesin terbaru yang memberikan performa responsif namun tetap irit bahan bakar.

Secara dimensi, All New Ertiga lebih panjang 130 mm, lebar 40 mm, tinggi 5 mm dan ringan 50 kg. Desain progresif yang khas ada pada grille bagian depan dibuat halus, lebih tinggi dan lebar dengan sentuhan aksen kombinasi hitam dan krom yang menampilkan kesan kuat sekaligus elegan. Bumper depan tampak lebih tinggi dan lower grille berintegrasi dengan fog lamps sehingga wajah All New Ertiga tampil berani. Untuk menciptakan ruang kepala yang lebih lega pada bagian dalam, atap All New Ertiga dibuat lebih tinggi pada bagian tengah dan lebih rendah pada bagian sisi agar terlihat lebih stylish.

All New Ertiga juga merilis dua pilihan warna baru, yaitu Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic. Warna lainnya adalah Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl, dan Cool Black Pearl Metallic. All New Ertiga di Soloraya dibanderol dengan harga Rp221 juta untuk tipe GL, Rp207 juta untuk tipe GA dan Rp234 juta untuk tipe GX.

Sebagai perusahaan yang menerapkan prinsip value for money, produksi All New Ertiga berlangsung di pabrik terbaru Suzuki yang terletak di Cikarang, Jawa Barat dengan memuat konten lokal sebanyak 84% di setiap unitnya.

Sementara itu, dalam rangka launching All New Ertiga, Suzuki juga memiliki beberapa sales program di antaranya setiap SPK akan mendapatkan undian berhadiah TV LED, kulkas, mesin cuci, kipas angin. Untuk peserta test drive juga berhak mengikuti undian berhadiah dengan item hadiah yang sama. Sedangkan untuk hadiah langsung berupa kaca film dan TV 40 inchi akan diberikan untuk pembelian atau SPK sampai Minggu (20/5/2018).

Tokopedia