Honda Luncurkan Mobil Anyar di World Premier GIIAS 2018

Ilustrasi manufaktur mobil Honda. (Carcoops)
26 Mei 2018 07:45 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal meluncurkan mobil teranyar yang baru pertama rilis di dunia atau “world premier” pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Hal itu dikemukakan Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy di Jakarta, Kamis (24/5/2018)

Sayangnya, Jonfis tidak bersedia menjelaskan apapun tentang model kendaraan Honda yang bakal rilis pertama kali di dunia, dan akan diproduksi serta dipasarkan di Indonesia. “Yang pasti Indonesia banyak berkontribusi pada model itu,” ujar Jonfis sebagaimana dilansir Okezone, Jumat (25/5/2018).

Tokopedia

Seperti mobil-mobil Honda yang “world premier” sebelumnya, termasuk Honda Mobilio, mobil anyar tersebut diperkirakan masih menyasar segmen pasar yang besar untuk mendulang volume penjualan Honda.

Setidaknya hal itu tersirat ketika Jonfis mengakui salah satu alasan diluncurkannya mobil “world premier” itu guna menggairahkan pasar yang masih stagnan dan sebagai upaya Honda meraih penjualan yang lebih besar. “Target kami bisa menguasai pasar [mobil] sekitar 17 sampai 18 persen tahun ini,” ujarnya.

Pada Januari-April 2018 penjualan Honda secara ritel 58.238 unit atau naik lima persen dibandingkan periode yang sama tahun 2017 yang mencapai 55.273.

Hampir di semua segmen penjualan mobil Honda mengalami pertumbuhan, kecuali di segmen SUV kecil yang turun 22 persen dan MPV turun 15 persen.

Banyak yang memperkirakan mobil “world premier” Honda tidak jauh dari model SUV kecil atau MPV.

Adapun pada pameran GIIAS 2018, HPM akan hadir dalam gerai pamer yang luasnya mencapai 2.636 meter persegi.

Sumber : Okezone