Mobil Legendaris Piaggio 400 Kembali Dibuat

Piaggio Vespa 400. (Istimewa)
30 Mei 2018 04:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, ROMA - Produsen sepeda motor Piaggio berencana akan produksi mobil niaga bekerjasama dengan Foton Motor Group, produsen mobil China khusus niaga.

Chairman dan CEO Piaggio  & C. S.p.A (PIA.MI), Roberto Colaninno bersama dengan Vice President Foton Motor Group dan President Foton International, Chang Rui telah menandatangani kerjasama pengembangan, produksi jajaran baru kendaraan niaga ringan roda empat yang berlangsung di Beijing.

Ragam tipe kendaraan niaga akan diwujudkan dalam bentuk mini pikap dan van untuk memenuhi kebutuhan mobilitas niaga yang terus meningkat, khususnya untuk perjalanan antar kota. Kendaraan-kendaraan ini akan dilengkapi dengan mesin generasi terbaru yang ramah lingkungan serta sarat

Teknologi terdepan. Seluruh tipe kendaraaan yang dikembangkan memiliki kapasitas tampung hingga 1,5 ton. Varian yang dikembangkan akan diluncurkan secara bertahap mulai dari 2020 lewat jaringan distribusi yang mengedepankan kepuasan pelanggan.

Sebagaimana diketahui pada 1957, Piaggio sendiri penah memproduksi mobil yang diberi nama Vespa 400. Mobil jenis microcar tersebut dibangun bersama produsen mobil Prancis (Ateliers de construction de motocycles et d’automobiles).

Vespa 400 ditawarkan melalui dua model Lusso dan Turismo, penjualannya selama dua tahun pertama mencapai 20 ribu unit. Mobil dilengkapi mesin dua silinder 2 tak dan mampu menembus kecepatan maksimum hingga 83,4 kilometer per jam.

Tokopedia

Sumber : Okezone