Mendarat di Asia Tenggara, Nissa Terra Jadi SUV 7 Penumpang

Nissan Terra. (istimewa - Paultan)
30 Mei 2018 04:45 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, MANILA - Setelah debut di Cina pada April lalu, Nissan Terra pada Senin (28/5/2018) resmi mendarat di kawasan Asia Tenggara, tepatnya di Filipina. Khusus untuk pasar Asia Tenggara, New Terra disulap menjadi mobil tujuh penumpang, bukan lima penumpang seperti sebelumnya.

Dengan perubahan itu, Nissan New Terra kini memiliki dimensi yang lebih panjang dari sebelumnya. Dengan ground clearance 225mm, model sport utility vehicle (SUV) garapan Nissan ini memiliki panjang 4885mm, lebar 1865mm, dan tinggi 1835mm.

Untuk urusan tenaga, Nissan New Terra menggendong mesin diesel YD25 dengan 190 tenaga kuda dan torsi 450 Nm. Jika untuk pasar Cina, New Terra memanggul mesin turbo diesel 2,4 liter, maka untuk pasar Asia Tenggara SUV anyar itu akan dipacu mesin berkapasitas 2,5 liter.

Selain itu, New Terra juga dilengkapi dengan sasis tangga atau ladder frame serbaguna untuk memberikan ketangguhan mengemudi di medan off-road.

Berdasarkan keterangan resmi Nissan sebagaimana dilansir Suara.com, Selasa (29/5/2018), mobil ini juga dilengkapi dengan five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle, untuk memastikan kenyamanan berkendara tetap sejalan dengan ketangguhan dan kekuatannya.

Nissan New Terra juga sudah dibekali Nissan Intelligent Mobility, teknologi yang akan membuat berkendara lebih aman. Teknologi ini meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection.

Tersemat pula Smart Rear View Mirror, yang membuat pengemudi dapat melihat bagian belakang mobil. Untuk urusan keselamatan, kendaraan ini dilengkapi dengan peningkatan kontrol, berupa 4WD-DIFF lock system dan Hill Start Assist. Hill Descent Control membantu mengendalikan kecepatan saat melibas jalan curam.

Di Filipina Nissan New Terra dibanderol dengan harga 1,5 juta peso atau sekitar Rp400 juta.

Sumber : Suara