Hadir 2018, Toyota Sienta Facelift Bakal Tambah Sejumlah Fitur Baru

Toyota Sienta. (Istimewa - Carcoops)
06 Juni 2018 04:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota, bakal merilis MPV Sienta versi facelift. Versi terbaru MPV pintu geser ini akan diluncurkan pada bulan depan.

Dilansir Best Car mengutip Indianautosblog, Senin (4/6/2018), Toyota Sienta generasi kedua bakal mendapatkan perubahan desain eksterior dan interior, nilai baru, warna bodi, peningkatan keselamatan, dan banyak lagi.

Ubahan desain eksterior mungkin termasuk headlamp tweak dan grafis lampu belakang, bumper yang direvisi, grill depan baru, dan pelek baru. Perubahan interior mungkin termasuk upgrade ke MID dan sistem infotainment, trim baru dan pelapis, serta beberapa fitur kenyamanan baru lainnya.

Tak hanya ubahan tersebut, Sienta juga akan dilengkapi paket Keselamatan Sense generasi kedua untuk meningkatkan keamanan. Model pre-facelift tersedia dengan (generasi pertama) paket Toyota Safety Sense C dari fitur keselamatan preventif.

Teknologi TSS-C termasuk Sistem Pre-tabrakan (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), dan fungsi tambahan yang mendeteksi pergerakan maju kendaraan sebelumnya serta meminta pengemudi dengan peringatan audio dan visual jika pengemudi melanjutkan menunggu bahkan setelah kendaraan sebelumnya telah bergerak maju.

Dengan pembaruan ke paket TSS gen kedua, PCS Toyota Sienta harus mendeteksi pejalan kaki siang dan malam dan pengendara sepeda di depan.

Toyota Sienta tersedia dengan empat mesin bensin: bensin 1NZ-FE 1,5L, bensin 2NR-FE 1,5L, bensin 2NR-FKE 1,5L, dan mesin bensin 1,8L 2ZR-FAE. Tenaga maksimum mesin 1NZ-FE dan torsi maksimum masing-masing adalah 103 PS dan 132 Nm.

Mesin 2NR-FE mengembangkan 107 PS dan torsi 140 Nm. Mesin 2NR-FKE menghasilkan 109 PS dan torsi 136 Nm. Mesin 2ZR-FAE menghasilkan torsi 140 PS dan 172 Nm. Mesin ini digabungkan ke CVT sebagai standar. Di Jepang, Toyota Sienta tersedia dengan powertrain hybrid. Powertrain Toyota Sienta Hybrid menggunakan kombinasi mesin bensin 1NZ-FXE 1,5 liter (74 PS/111 Nm) dan motor listrik 2LM (61 PS / 169 Nm).

Tokopedia