Astra Motor Jateng Manjakan Komunitas Motor Honda

Astra Motor Jateng mengadakan Saturday Ride berkeliling Kota Solo (Asta Motor Jateng)
07 Juni 2018 06:00 WIB Muhammad Rizal Fikri Otomotif Share :

Solopos.com, SUKOHARJO – Saturday Ride, Modification Garage, dan Honda Sport Motoshow digelar Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah (Jateng) untuk memanjakan komunitas sepeda motor Honda di Soloraya. Menggunakan The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah sebagai lokasi utama, acara tersebut digelar pada Sabtu (2/6/2018).

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (6/6/2018), Saturday Ride dan Modification Garage digelar khusus untuk pecinta sepeda motor Verza. Kurang lebih 60 peserta dari Komunitas Verza Rider Community Indonesia (VRCI) dan Paguyuban Honda Solo (PHS) mengikuti acara tersebut.

“Untuk menjaga animo dan memberi wadah berkumpul bagi komunitas dan pengendara sepeda motor Honda acara seperti ini akan digelar rutin,” jelas Marketing Region Head Asta Motor Jateng, Sukamto Margono.

Dalam acara tersebut peserta diajak tur keliling kota Solo mulai dari The Park dan finis di The Park. Setelah itu ada talkshow modifikasi dengan pembicara mantan jurnalis majalan Otomotif, Danar D. Radarjo.

Sukamto menambahkan saat talkshow dibahas berbagai hal mulai dari modifikasi, touring, safety riding, dan product knowledge. Pengetahuan soal modifikasi disaring untukmodifikasi yang dapat diaplikasikan ke Honda CB150 Verza. Kegiatan ditutup dengan berbagi takjil untuk pengendara yang melintas di depan The Park Mall.

Selain dua kegiatan tersebut, adajuga Honda Sport Motoshow 2018 yang memanjakan pengguna Honda CBR. Dalam acara tersebut digelar lomba City Riding Challenge dan Speed Challenge.

City Riding Challenge adalah kompetisi tim yang terdiri dari lima pengendara CBR, baik CBR150 atau CBR250. Masing-masing tim akan unjuk kekompakan mengatasi tantangan dari panitia. Untuk Speed Challenge adalah lomba di mana pengguna CBR diminta untuk menggunakan dyno tes. Tujuannya dicari pengendara yang bisa menghasilkan horse power terbesar.