Mitsubishi Bukan Diler Kendaraan Penumpang di Surabaya

Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI Imam Choeru Cahya (tengah) saat meresmikan diler Mitsubishi Sun Star Motor di Surabaya, Jumat. (Antara - Ida Nurcahyani)
10 Juni 2018 15:45 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, SURABAYA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) bekerja sama dengan Sun Motor Group memperluas jangkauan layanan dengan membuka diler khusus kendaraan penumpang ke-116 di Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur.

Diler Mitsubishi  Sun Star Motor - Kenjeran di Kota Surabaya ini menambah jumlah diler kendaraan penumpang Mitsubishi menjadi 11 diler di provinsi Jawa Timur.

“Hadirnya diler ini bertujuan untuk memudahkan konsumen mendapatkan layanan terbaik dengan standar Mitsubishi di seluruh Indonesia. Penambahan jaringan diler kendaraan penumpang ini juga merupakan upaya dalam mendukung perjalanan konsumen pada periode libur Lebaran tahun ini, melengkapi program Lebaran Care Campaign 2018 yang berlangsung di jaringan diler Mitsubishi Motors dan Posko SIAGA Mitsubishi yang berlokasi di sepanjang jalur mudik," kata Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya saat meresmikan diler Mitsubishi Sun Star Motor di Surabaya, dilansir Antara, Jumat (9/6/2018).

"Seluruh upaya ini merupakan komitmen MMKSI dalam menghadirkan kepuasan konsumen dari keseluruhan proses kepemilikan yang pada akhirnya akan membawa kepercayaan dan loyalitas pada merek Mitsubishi,” lanjut Imam. 

Sementara itu, Direktur Sun Motor Group Andrysan Sundoro mengaku optimis bisa meningkatkan penjualan dengan dibukanya diler baru ini.

“Sun Star Motor tumbuh 30 persen dibanding tahun lalu untuk Jatim saja, sedangkan untuk Surabaya, untuk penjualan kelas small MVP dengan outlet yang saat ini ada mencapai 50 unit-an. Namun dengan adanya pembukaan diler baru di sini bisa 75 sampai 85 unit sehingga ke depan ditargetian bisa terjuak 150 unit karena di Jatim banyak perkembangan rumah-rumah penduduk baru yang potensi marketnya sesuai harapan kita,” kata Andrysan.

Senada dengan Andrysan, Head of Dealer Development Department PT MMKSI, Setia Hariadi mengatakan pertambahan infrastruktur yang dibarengi dengan pertumbuhan areal perumahan merupakan sebuah kesempatan untuk menggalang market.

“Karena kita memang sangat kekurangan diler. Nanti setelah ini kita akan ada di Surabaya, area Jemur Sari, nanti ada lagi di Surabaya Barat dan yang di Sidoarjo belum ditunjuk siapa. Strategi kami bukan hanya menjangkau area untuk penjualan tapi juga servis, setidaknya anti harus ada diler di setiap 3,5 kilo meter,” kata Hariadi.

Diler yang dibangun dengan investasi Rp37 miliar itu nantinya diharapkan menyasar area perdagangan, industry, permukiman sekaligus potensi pasar Madura.

Diler baru dilengkapi dengan 5 stall untuk fasilitas servis umum, 1 stall inspection line dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP), yaitu layanan service ringan dengan waktu kurang dari 60 menit khusus kendaraan penumpang, yang meliputi pemeriksaan secara umum seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan, dll. Diler ini memiliki kapasitas service hingga 25 kendaraan per hari.

Wilayah Jawa Timur berkontribusi sebesar 11 persen terhadap penjualan nasional Mitsubishi Motors pada periode Januari - April 2018.

Tokopedia

Sumber : Antara