Desain Eksterio Suzuki Jimny Terbaru Bocor

Suzuki Jimny 2018. (Istimewa)
10 Juni 2018 21:15 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, NEW YORK - Setelah ratusan unit Suzuki Jimny secara sekilas tertangkap kamera mata-mata beberapa waktu lalu, kali ini giliran tampang utuhnya tersingkap. Lokasi temuannya adalah di markas besar pabrikan otomotif Negeri Matahari Terbit.

Dilansir Carcoops, Jumat (8/6/2018), sebuah potret berhasil mengabadikan desain dan tampilan Jimny terbaru. Tampak eksterior, Suzuki tetap mempertahankan desain kotak yang selama ini menjadi identitas Jimny.

Tokopedia

Sementara beberapa bagian lain juga tetap menyiratkan "turunan" dari versi sebelumnya. Seperti desain lampu utama bulat, jendela persegi, serta atap datar. Selain itu, Jimny terbaru dikabarkan akan menggunakan sasis ladder frame, serta dipersenjatai dengan penggerak empat roda (4x4).

Meski belum banyak yang bisa terkuak, model terbaru diprediksi sudah menggunakan sistem teknologi pengereman unik. Sedangkan dari sisi interior, fitur modern seperti perangkat entertainment (ICE) dengan layar sentuh sudah ditambahkan.

Kenyamanan berkendara juga muncul dari kemudi yang sudah menggunakan tombol multi fungsi. Suatu hal yang belum dikenal dalam produk-produk sebelumnya.

Sayangnya, untuk dapur pacu belum diperoleh kepastian apakah akan mengandalkan mesin berkapasitas 1.2 liter atau 1.0 liter boosterjet tiga silinder yang dilengkapi turbocharged.

Kabarnya, Suzuki Jimny generasi keempat ini bakal dikenalkan kepada khalayak lewat ajang paling bergengsi di Jepang untuk sektor otomotif, Tokyo Motor Show di sekitar musim gugur tahun ini.

Sumber : Antara