Talenta Indonesia Juara Balap WorldSSP300 Seri Brno

Galang Hendra Podium Juara di WorldSSP300 Ceko (Yamaha Indonesia)
14 Juni 2018 00:10 WIB Muhammad Rizal Fikri Otomotif Share :

Solopos.com, BRNO – Talenta muda asal Indonesia berhasil mencapai raihan puncak di ajang balapan internasional World Supersport 300 atau WorldSSP300 di Brno, Republik Ceko, Minggu (10/6/2018). Dia adalah Galang Hendra Pratama, 19, lulusan VR46 Academy.

Garuda Muda asal Yogyakarta itu adalah binaan Yamaha Indonesia. Galang start dari grid pertama. Ia sempat mengalami start yang kurang mulus dan berada di posisi kedua. Namun, dengan aksi agresif, Galang berhasil mengambil alih pimpinan balapan dan terus memperlebar jarak dengan pembalap kedua. Galang memenangi balapan dengan jarak 4,739 detik dengan motor kedua.

Balapan WorldSSP300 seri Brno kemarin terpaksa dihentikan di sisa tiga lap terakhir. Tabrakan yang melibatkan beberapa pembalap memaksa wasit pertandingan mengibarkan bendera merah. Meski demikian, hal itu tidak menggangu hasil akhir pertandingan.

Unggul di 4 sektor trek Brno yang memiliki panjang 5,403 Km Galang Hendra sangat dominan dan mampu memaksimalkan perpaduan skill dengan motornya sejak latihan bebas hingga kualifikasi dan warm up. Galang Hendra konsisten menjadi yang tercepat. Terbaik secara keseluruhan dan terbaik diantara semua pembalap YZF-R3 dan juga diantara rider program bLU cRU Challenge.

Galang Hendra Pratama merupakan pembalap dari tim Yamaha Pata. Kemenangannya membawa dua kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Selain membuat lagu Indonesia Raya dikumandangkan dan bendera tim dikibarkan, kemenangan itu membuktikan ketangguhan performa Yamaha YZF-R3 yang diproduksi di Indonesia. Dengan capaiannya, Gaolang sekarang berada di peringkat ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP300

“Alhamdulillah, saya sangat bahagia dan bahagia dengan meraih podium juara untuk Merah Putih Semakin Di Depan. Terimakasih kepada tim, sponsor, masyarakat Indonesia dan keluarga yang mendukung dan mendoakan. Saya akan melakukan yang terbaik dan fokus untuk balap selanjutnya di Misano," ujar Galang Hendra Pratama seperti dikutip rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (13/6/2018).

Tokopedia