Nissan Perkenalkan Konsep Mobil MPV Terbaru, Desain Mirip Xpander

Logo Nissan. (Reuters)
26 Juni 2018 07:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, TOKYO - Kabar Nissan akan memproduksi kendaraan low multi purpose vehicle menggunakan platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander mulai terkuak. Berdasarkan laporan Nikkei Nissan akan memulai produksi model tersebut pada 2019.

Aliansi Nissan dan Mitsubishi akan membawa satu produk LMPV yang sempat diperkenalkan dalam bentuk kendaraan XM concept tersebut, akan menjadi andalan bagi kedua produsen automotif untuk pasar kendaraan di beberapa negara.

Kesuksesan Mitsubishi Xpander sendiri tak bisa di pandang sebelah mata meski persaingan kendaraan LMPV sangat ketat dan di rajai oleh Toyota Avanza. Meski demikian, Nikkei menyebutkan sebanyak 70 persen pembeli Xpander merupakan konsumen setia dari salah satu produk ternama di Indonesia.

Secara tampilan, kembaran Xpander yang akan di produksi oleh Nissan berdasarkan ubahan digital akan mengusung desain dengan karakter Nissan dimana terdapat frame U seperti pada model kendaraan double cabin Nissan dimana tengahnya memiliki sarang lebah.

Lampu utama diperkirakan berada di atas dengan desain lebih besar, tidak seperti Xpander yang menempatkan lampu utama di bagian bawah seperti pada model Juke. Dari tampilan depan, karakter LMPV milik Nissan terbilang sangat berkarakter dan lebih dinamis.

Untuk produksi global, Aliansi Nissan-Mitsubishi akan memproduksi beberapa model bersama di Thailand. Karenanya Mitsubishi juga telah membangun pusat pelatihan dan penelitian di Thailand dan menjadi pertama di luar Jepang.

Sumber : Okezone