Toyota Desain Ulang Sedan Klasik Century

Toyota Century generasi ketiga. (Istimewa)
01 Juli 2018 02:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, TOKYO - Toyota Motor Corporation mengumumkan telah meluncurkan sedan Toyota Century generasi ketiga yang telah didesain ulang sepenuhnya dan akan mulai dijual di seluruh diler Toyota di Jepang.

Toyota Century generasi III memiliki model yang serba baru karena didesain ulang untuk pertama kalinya sejak 21 tahun lalu, dengan mengusung perpaduan konsep Century sebagai sebuah model yang diwariskan dan bentuk evolusi dari kendaraan mewah.

The Century debut pada 1967 dan dirilis untuk memperingati ulang tahun ke-100 Sakichi Toyoda, pendiri Toyota Group. Selama lebih dari 50 tahun, Century berfungsi sebagai sedan pilihan yang biasanya digunakan kalangan pejabat atau petinggi perusahaan.

Hadir dengan pesonanya sebagai sedan elegan, Century generasi III sudah mengusung mesin hibrida untuk menyesuaikan diri dengan permintaan yang tinggi terhadap mobil-mobil ramah lingkungan.

Century didukung sistem hibrida V8 5.0 liter untuk menghadirkan sensasi berkendara nyaman, tenang, bertenaga, dengan tingkat efisiensi bahan bakar mencapai 13,6 km/liter berdasarkan pengujian di Jepang, demikian dilansir laman resmi Toyota.

Mobil yang diproduksi Higashi-Fuji Plant itu ditargetkan terjual 50 unit setiap bulan di Jepang.

Sumber : Okezone