Yamaha Cup Race di Aceh Sajikan Kelas Pelajar dan Klub Motor

Peserta Yamaha Cup Race 2018 kelas Aerox 155cc Cup Community. (Istimewa/Yamaha Racing Indonesia)
02 Juli 2018 07:13 WIB Ginanjar Saputra Otomotif Share :

Solopos.com, BANDA ACEH - Kejuaraan balap sepeda motor Yamaha Cup Race 2018 yang mengusung tema Untuk Merah Putih Semakin Di Depan digelar di Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Jl. Sultan Malikul Saleh, Lhong Raya, Banda Raya, Banda Aceh Nanggroe Aceh Darussalam, Sabtu (30/6/2018)-Minggu (1/7/2018). Dalam kejuaraan balap sepeda motor Yamaha tersebut, ternyata ada kelas pelajar dan kelas klub motor.

Joni Lie, selaku Chief of Promotion PT. Alfa Scorpii yang merupakan main-dealer Yamaha untuk wilayah Banda Aceh, Sumut, dan Riau, menjelaskan kelas pelajar memang dikhusukan bagi pembalap yang berstatus sebagai pelajar. "Kami juga membuat kelas-kelas khusus bagi pemula Aceh dan juga lelas khusus pelajar," ungkapnya seperti pada siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (29/6/2018).

Selain kelas pelajar, Joni menjelaskan ada kelas klub motor Yamaha Aerox yang diberi tajuk Kelas Inovatif Aerox 155 Cup Community dengan mentor Galang Hendra, salah satu pembalap Yamaha yang sudah mengenyam kejuaraan internasional. "Kemudian kami juga memfasilitasi anak-anak klub dengan menghadirkan kelas Aerox 155cc Cup Community yang dikhususkan untuk rekan-rekan komunitas," lanjutnya.

Joni Lie mengungkapkan salah satu seri Yamaha Cup Race 2018 digelar di Banda Aceh karena minat masyarakat untuk menonton cukup tinggi. Selain itu, pemerintah setempat juga sangat mendukung gelaran tersebut.

Kejuaraan yang menggunakan sekuter Yamaha Aerox 155 cc tersebut diikuti berbagai peserta dari komunitas Aerox Aceh, Scorpio, RX King, Vixion, YRFI Aceh dan Yamaha R25 Owners Indonesia.

Sementara itu, General Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M. Abidin berharap kehadiran Galang Hendra mampu memotivasi pemuda-pemudi Aceh agar dapat berprestasi. Selain itu, pembalap Yamaha yang pernah meraih pole-posisition di ajang World SuperSport 300 itu juga diharapkan mampu menularkan ilmu dan pengalamannya kepada anggota komunitas yang mengikuti balapan kelas Aerox.

Selain hanya kelas pelajar dan kelas komunitas, Yamaha Cup Race 2018 tentu juga menghadirikan kelas utama dalam perebutan tiket Grand Final Yamaha Cup Race 2018 yang rencananya akan dilangsungkan di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Para pembalap top di Pulau Sumatra dipastikan mengikuti ajang tersebut.

Selain itu, ada pula kelas-kelas Yamaha Cup Race yang diikuti peserta lokal mulai kategori Bebek 4 Tak 125 cc Standar MP6 Non Kategori (YCR8). Dalam hal ini, untuk YCR8 bisa diikuti pembalap profesional dan pemula. Kemudian ada kelas Bebek 4 Tak 125 cc Standar MP6 Pemula Non Juara Aceh 2018 (YCR9) dan Bebek 4 Tak 125 cc Standar MP6 Pelajar (YCR10).

Di sisi lain, hadir pula penawaran menarik dari booth penjualan main-dealer Yamaha Alfa Scorpii. Berbagai produk terbaru terbaru dari Yamaha juga dipamerkan di ajang tersebut.

Balapan Yamaha Cup Race menyajikan aksi saling menyalip di lintasan non-permanen sepanjang 1 km dengan tujuh tikungan. Berbagai handycap yang variatif, termasuk memiliki trek lurus 310 m menjadi tantangan tersendiri.

Tokopedia