SMK di Pelosok Kendal dan Semarang Jadi Sekolah Binaan Honda

Pelatihan safety riding di SMK PGRI 1 Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jateng, Senin (25/6 - 2018). (Istimewa/PT Astra Honda Motor Jateng)
02 Juli 2018 07:15 WIB Ginanjar Saputra Otomotif Share :

Solopos.com, UNGARAN - PT Astra Honda Motor Jawa Tengah (Jateng) kembali mendatangi beberapa sekolah demi mengampanyekan safety riding atau berkendara aman. Kali ini, giliran SMKN 1 Bancak, Kabupaten Semarang dan SMK PGRI 1 Sukorejo, Kabupaten Kendal yang menjadi lokasi digelarnya kegiatan tersebut.

Kegiatan kampenye safety riding dari Tim Cari Aman Safety Riding Astra Honda Motor Semarang di dua sekolah berebeda itu digelar pada waktu yang berbeda. Kegiatan di SMKN 1 Bancak Semarang digelar pada Selasa (26/6/2018), sedangkan kegiatan di SMK PGRI 1 Sukorejo Kendal digelar sehari sebelumnya, Senin (25/6/2018).

Pelatihan safety riding di SMK PGRI 1 Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jateng, Senin (25/6/2018). (Istimewa-PT Astra Honda Motor Jateng)

PT Astra Honda Motor Jateng menjelaskan kegiatan di dua sekolah tersebut membuktikan bahwa program safety riding dari Honda bukan hanya menyasar sekolah-sekolah di pusat kota, melainkan juga di daerah pinggiran. PT Astra Honda Motor Jateng juga menambahkan SMKN 1 Bancak dan SMK PGRI 1 Suklorejo Kendal secara resmi telah terdaftar sebagai sekolah binaan Honda.

Pelatihan safety riding di SMKN 1 Bancak, Kabupaten Semarang, Jateng, Selasa (26/6/2018). (Istimewa-PT Astra Honda Motor Jateng)

"Sekolah binaan tidak hanya tersebar di kota – kota di Jawa Tengah, tapi bahkan ke pelosok. Ini mencerminkan bahwa kebutuhan sekolah akan perkembangan dan budaya keselamatan, serta budaya Industri," begitu pernyataan dari PT Astra Honda Motor Jateng seperti pada siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (29/6/2018).

Di SMKN 1 Bancak Semarang dan SMK PGRI 1 Sukorejo Kendal, PT Astra Honda Motor Jateng melakukan beberapa kegiatan seperti pelantikan anggota Komunitas Keselamatan Sekolah, pemberian materi tentang keselamatan berkendara dari Tim Cari Aman dan Honda Safety Culture School, serta praktek safety riding. Kegiatan di dua sekolah tersebut juga diwarnai dengan sambutan dari kepala sekolah, kepala dinas pendidikan daerah masing-masing, sambutan pejabat daerah, serta sambutan dari PT Astra Honda Motor Semarang, Jateng.

Hingga saat ini, tercatat ada 62 Sekolah binaan Honda dan Honda Safety Culture School di Jateng, diluar Eks Keresidenan Jogja, Eks Keresidenan Kedu, Eks Keresidenan Banyumas, dan Eks Keresidenan Cilacap. Sekolah binaan Honda rencananya akan memiliki kurikulum teknik teknologi dan pemeliharaan sepeda motor Honda. Selain itu, akan ada pula program Honda Safety Culture School, yaitu pengenalan budaya Honda tentang keselamatan dan keamanan berkendara serta budaya industrinya.

Tokopedia