Volkswagen Kembangkan Model Beetle Jadi Mobil Listrik

VW Beetle listrik. (Istimewa - Inside EVs)
06 Juli 2018 05:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Otomotif Share :

Solopos.com, BERLIN - Produsen Volkswagen dikabarkan tengah mengembangkan model Beetle atau yang dikenal dengan model Kodok di Indonesia. Model mobil dengan hidung setengah bulat yang menjadi ruang bagasi akan kembali diluncurkan.

Peluncurannya sendiri tentu dengan teknologi yang canggih. Tak tanggung-tanggung VW akan memperkenalkannya dengan teknologi listrik. Model Beetle listrik ini sendiri digadang akan diluncurkan tahun depan.

Sama seperti model lawasnya, motor listrik sebagai penggerak roda akan ditempatkan bagian belakang. Sedangkan baterai diperkirakan akan ditempatkan di lantai mobil. Sayangnya produsen Jerman ini belum mengungkap kehebatan mobil ini.

Mengutip dari Motoring, VW Beetle listrik akan memiliki dimensi yang lebih besar dan berdampak pada ruang kabin yang sangat lapang, sehingga menjadikannya sebagai kendaraan yang memiliki fungsionalitas tinggi.

Kehadiran VW Beetle listrik sendiri nantinya akan menjadi penantang mobil listrik dengan dimensi mungil seperti MINI dan Fiat 500 yang keduanya juga di sokong tenaga listrik.

Tokopedia