Kembangkan Mini Listrik, BMW Gaet Produsen China

Konsep Mini Cooper EV. (Istimewa)
18 Juli 2018 04:10 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, BEIJING - BMW dan Great Wall Motor (GWM) baru-baru ini menandatangani perjanjian untuk memproduksi kendaraan listrik Mini melalui joint venture 50:50 baru yang berbasis di China.

BMW mengatakan, China menjadi pilihan karena negara tersebut merupakan pasar terbesar dunia untuk elektromobilitas. Selain itu, mobil listrik Mini disebut akan menjadi kendaraan hatchback pertama dengan 3 Pintu dan akan mulai diproduksi di Oxford tahun depan.

“Dengan pendekatan bersama kami, kami dapat dengan cepat meningkatkan produksi dan meningkatkan efisiensi di segmen kendaraan listrik kompak yang sangat kompetitif,” kata Klaus Frohlich, anggota dewan manajemen BMW bidang pengembangan, dilansir Paultan, Senin (16/7/2018).

Lebih lanjut, Frohlich menjelaskan, BMW berkomitmen melanjutkan kerja sama dengan struktur penjualan di Cina dan tidak memiliki rencana mendirikan organisasi penjualan tambahan untuk MINI listrik. "Kerja sama ini akan fokus pada pengembangan, pengadaan, dan produksi mobil listrik untuk pasar Cina," tutur Frohlich.

Tokopedia

Sumber : Okezone