Levis Keluarkan Moge Garang

Prototipe sepeda motor terbaru bikinan Levis. (Motorcyclenews.com)
28 Juli 2018 06:00 WIB Ginanjar Saputra Otomotif Share :

Solopos.com, SOLO — Jika mendengar kata "Levis", kemungkinan banyak orang akan terpikir dengan salah satu merek pakaian. Namun nyatanya, ada produsen sepeda motor yang berbasis di Inggris bernama Levis.

Levis merupakan produsen sepeda motor yang telah mati suri selama lebih dari 70 tahun sejak ditutup pada 1946 silam. Namun setelah lebih dari 70 tahun itu, Levis kembali memproduksi sepeda motor setelah nama perusahaan tersebut dibeli desainer otomotif, Phil Bevan.

Dikutip Solopos.com dari Motorcyclenews.com, Jumat (27/7/2018), Phil Bevan bersama kepala desain Steve Kirk telah membuat sepeda motor bermesin besar atau yang disebut motor gede (moge). Sepeda motor terbaru Levis itu memakai mesin besar yang biasanya ditemui pada mobil.

Mereka telah membuat prototipe sepeda motor berbentu cafe racer pertama yang diproduksi Levis dengan mesin berkapasitas 1.200 cc. Mesin tersebut berbentuk huruf "V" dan dipasang di dalam fairing berbentuk unik.

Phil Bevan menjanjikan sepeda motor terbaru produksi Levis itu akan memiliki suara setara dengan tiga moge. "Dengan sudut-V yang sempit dan firing order khas kami, sepeda itu akan terdengar seperti tiga motor Harley yang digeber bersama-sama," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan mesin sepeda motor itu bisa mencapai tenaga maksimal sekitar 120 tenaga kuda. "Pembuatan mesin berjalan dengan baik dan kami mencapai target untuk mendapatkan tenaga maksimal sekitar 120 daya kuda," lanjut sang desainer otomotif tersebut.

Rencananya, sepeda motor terbaru buatan Levis itu akan diproduksi secara massal pada Maret 2019 mendatang. Harga cafe racer produksi Levis tersebut diperkirakan mencapai 102.000 pound sterling atau sekitar Rp1,9 miliar.