Pangling! Motor Baru Harley Davidson Macho Abis

Desain Harley Davidson Pan America 1250. (Motorcyclenews.com)
01 Agustus 2018 21:00 WIB Ginanjar Saputra Otomotif Share :

Solopos.com, MILWAUKEE — Harley Davidson dikenal sebagai produsen sepeda motor gede (moge) dengan tampilan yang khas. Kebanyakan sepeda motor produsen Harlaey Davidson memiliki desain klasik dengan tempat duduk yang tampak lebih rendah dan setang motor yang agak lebih tingi dibandingkan sepeda motor lain.

Namun kali ini, Harley Davidson mengeluarkan konsep adventure tourer sepeda motor petualang dengan bentuk yang mampu membuat sebagian orang pangling. Dikutip Solopos.com dari Motocyclenews.com, Rabu (1/8/2018), sepeda motor petualang itu dinamai Pan America 1250.

Berbeda dengan kebanyakan sepeda motor keluaran Harley Davidson, Pan America 1250 memiliki tempat duduk yang lebihb tinggi. Jarak ketinggian antara tempat duduk dengan setang pun tak terlalu jauh seperti kebanyakan sepeda motor Harley Davidson sebelumnya. Namun lampu depannya masih menggunakan bentuk khas sepeda motor Harley Davidson.

Selain itu, Pan America 1250 juga tetap mempertahankan ciri khas mesin V-Twin 45 derajat yang bersarang di dalam bingkai. Secara keseluruhan, sepeda motor tersebut tampak sangat besar.

Sepeda motor ini juga memiliki banyak elemen khas motor adventure seperti pelindung radiator, pelindung tangan dengan lampu sein, dan pelat di bagian bawah mesin. Pan America 1250 menggunakan bingkai yang sama dengan Harley-Davidson 1250 Custom dan Streetfighter 975 cc yang sedang dikembangkan. Bedanya, Pan America 1250 akan menggunakan subframe dan swingarm berbeda yang didesain untuk digunakan bertualang.

Harley-Davidson Pan America 1250 dibekali ban yang berorientasi offroad. Ban itu dipasang pada pelek yang menggunakan jeruji. Untuk mesin, sepeda motor terbaru yang masih menjadi konsep Harley Davidson itu menggendong mesin V-twin 1.250 cc.

Namun demikian, pencinta sepeda motor yang ingin memilikinya harus lebih bersabar. Pasalnya, Harley Davidson berencana melucurkan Pan America 1250 pada 2020 atau 2021 mendatang.

Tokopedia