Helm Full Face dan Half Face, Mana Lebih Aman?

Ilustrasi helm full face (Pinterest)
02 Agustus 2018 01:00 WIB Chelin Indra Sushmita Otomotif Share :

Solopos.com, SOLO – Helm merupakan barang yang wajib dipakai pengendara sepeda motor untuk melindungi kepala dari benturan. Seiring berjalannya waktu, model helm terus mengalami perkembangan. Ada dua jenis helm yang dikenal, yakni full face dan half face.

Di antara kedua jenis helm itu, manakah yang terbaik? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Telegraph, Rabu (1/8/2018), di bawah ini:

Helm full face

Hem full face sangat aman dipakai, namun kurang disukai karena bobotnya yang lebih berat. Namun, helm ini sangat cocok dipakai untuk berkendara jarak jauh dan di saat cuaca buruk.

Sesuai namanya, helm full face merupakan jenis helm yang memiliki perlindungan ekstra. Helm ini bakal melindungi seluruh bagian kepala hingga orang yang mengenakannya sulit dikenali. Helm ini biasanya dikenakan oleh pembalap yang berkendara dengan kecepatan tinggi. Sebab, helm ini mampu melindungi kepala dari terpaan angin saat sepeda motor melaju kencang.

Helm half face

Helm half face merupakan yang paling banyak dipakai pengendara sepeda motor. Helm ini memberikan perlindungan yang cukup untuk kepala tanpa menutupi wajah. Helm ini juga mudah dipakai dan dilepas, sehingga cocok dikenakan untuk keperluan sehari-hari.

Jadi, manakah helm yang lebih baik dipakai? Kedua helm tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing meski fungsinya sama-sama melindungi kepala dari benturan. Jadi, pilihlah helm sesuai kebutuhan. Jika memang ingin memiliki helm full face, tidak ada salahnya membeli.

Anda bisa membeli helm terbaru di online shop Indonesia, salah satunya Tokopedia. Situs jual beli online terpercaya ini juga menyediakan berbagai barang lain untuk melengkapi kebutuhan saat berkendara. Anda dapat mengecek harga box motor, kaca spion, maupun aksesori lainnya. Pengin helm baru, #MulaiAjaDulu di Tokopedia.

 

Tokopedia