Deretan Mobil Terbaru di GIIAS 2018

Mobil yang dipamerkan Lexus. (Antara)
05 Agustus 2018 21:40 WIB Newswire Otomotif Share :

Solopos.com, JAKARTA - Bagi Anda yang berniat menyambangi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS) 2018 di ICE-BSD City, Tangerang, tidak ada salahnya menyimak deretan mobil terbaru yang telah diluncurkan pada hari pembukaan, Kamis (2/8/2018).

Mobil-mobil berpenampilan segar dari berbagai segmen, mulai dari city car hingga SUV besar, menjadi sajian utama pada pameran yang bertajuk "Beyond Mobility" itu.

Beberapa kendaraan baru bahkan berstatus 'world premiere' karena untuk pertama kalinya dipamerkan ke hadapan masyarakat. Berikut daftar mobil terbaru di GIIAS 2018:

All New Honda Brio

PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan Honda Brio generasi kedua untuk pertama kalinya di dunia. Mobil city car berdesain sport ini sudah bisa dipesan dan akan dikirimkan kepada konsumen pada Oktober 2018.

Honda HR-V Facelift

Setelah memperkenalkan Brio generasi kedua, Honda langsung memperlihatkan model terbaru SUV Honda HR-V dengan desain yang semakin tangguh serta sejumlah perubahan pada bagian eksterior.

Mitsubishi Xpander varian baru

Menjadi pusat perhatian dalam setahun terakhir, Mitsubishi terus melakukan pengembangan pada model Xpander dengan meluncurkan varian Sport Manual dan GLS otomatis, serta pilihan warna baru 'Deep Bronze Metallic' yang tersedia untuk tipe Ultimate dan Sport.

Nissan Terra

Nissan meluncurkan Terra sebagai penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Nissan Terra yang mendebut di Filipina pada bulan lalu, dijual di Tanah Air dengan harga mulai Rp 460juta.

Datsun GO-Live

Masih dari keluarga Nissan, Datsun memperkenalkan model GO-Live dalam edisi terbatas yang dijual Rp 135 juta untuk tipe MT dan Rp 150,5 juta untuk varian CVT.

Chevrolet Spark

Chevrolet meluncurkan city car New Spark yang akan berhadapan dengan Mitsubishi Mirage, Daihatsu Sirion, hingga Honda Brio RS di kelas hatchback, dengan harga Rp 198juta berstatus on-the road Jakarta.

Chevrolet Trailblazer

Chevrolet juga meluncurkan New Chevolet Trailblazer untuk semakin meramaikan pasar SUV berukuran besar yang selama ini dikuasai Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, serta hadirnya pemain baru Nissan Terra. Mobil ini tersedia dalam tipe LTZ 2.5L Duramax yang dijual Rp 477 juta berstatus on the road Jakarta.

Hyundai Santa Fe Generasi IV

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memperkenalkan All New Hyundai Santa Fe generasi keempat yang hadir dalam dua varian GLS dan XG dengan dua pilihan mesin yaitu bensin 2.4 MPi D-CVVT atau mesin diesel R2.2CRDi EVGTurbo.

Hyundai Santa Fe generasi keempat meluncur ke GIIAS 2018. (ANTARA News/Alviansyah P)

MINI

MINI, brand kendaraan premium asal Inggris mengumumkan 3 model kendaraan terbarunya yaitu New MINI 3 Door, New MINI 5 Door dan New MINI John Cooper Works 3 Door. MINI juga memamerkan Countryman rakitan Indonesia.

BMW i8 Roadster

BMW Indonesia menghadirkan mobil sport masa depan BMW i8 Roadster untuk pertama kalinya di Indonesia pada ajang GIIAS 2018. Sejak diluncurkan, BMW i8 telah menjadi sports car plug-in hybrid dengan penjualan terbanyak di dunia.

Lexus ES

Seiring dengan program mobil listrik, produsen mobil mewah dari Jepang, Lexus meluncurkan Lexus The Enterily New ES bertenaga hibrid dengan harga Rp1,15 miliar per unit. Kehadiran New ES di GIIAS merupakan pemunculan pertama di kawasan Asia Tenggara.

Audi A8 L dan RS 5 Coupe

PT Garuda Mataram Motor, agen pemegang merek Audi di Indonesia, meluncurkan dan Audi RS 5 Coupe dan The New Audi A8 L. RS 5 Coupe dijual Rp2.635.000.000 sedangkan The New Audi A8 L dipasarkan Rp2.950.000.000 (on the road).

Mazda

Eurokars Motors Indonesia (EMI) meluncurkan All New Mazda6 ELITE Sedan dan All New Mazda6 ELITE Estate dan New Mazda CX-3. Secara total, Mazda menampilkan 13 mobil dari berbagai model mulai dari SUV, MPV, Sedan, Cross-Over serta Hatchback.

Tokopedia

Sumber : Antara