Ini Yang Baru di All New Honda Brio 2018

All New Honda Brio 2018. (Istimewa)
07 Agustus 2018 18:10 WIB Ginanjar Saputra Otomotif Share :

Solopos.com, SOLO — Priceza mencatat Honda Brio RS merupakan salah satu produk mobil yang paling banyak dicari konsumen di Indonesia. Selain itu, Honda Brio RS juga menjadi city car terlaris di Indonesia dengan pangsa pasar mencapai 52% sepanjang triwulan pertama tahun 2018, diikuti oleh varian model lain seperti Honda Brio Satya yang masuk kategori low cost green car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan.

Meramaikan ajang GIIAS 2018, PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan world premiere ataperilisan All New Brio 2018. City car tersebut membawa banyak perubahan pada bagian eksterior yang juga dialami pada model LCGC yang dikembangkan untuk memenuhi keinginan konsumen di Indonesia.

Lantas, apa saja yang berubah pada All New Honda Brio 2018? Sembari menunggu produk ini dijual di pasaran, mari kita simak preview singkat dari All New Honda Brio 2018 .

Eksterior All New Honda Brio 2018

Sejak perkenalan RS Concept di IIMS 2018 lalu, Honda Prospect Motor menutup rapat-rapat soal bentuk final dari Honda Brio. Melalui perilisan di GIIAS 2018, hasilnya cukup membuat kaget banyak orang.

Kini, Honda Brio datang dengan bentuk yang berbeda dengan bentuk lebih besar dan modern namun tetap mengutamakan kepraktisan khas mobil perkotaan.

Dengan sejumlah upgrade dari generasi pertamanya, All New Honda Brio 2018 hadir dengan desain yang jauh lebih dinamis dan sporty serta memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dengan kabin yang jauh lebih luas untuk kenyamanan penumpang, pengemudi, termasuk memberikan ruang tambahan untuk bagasi.

Perubahan paling signifikan pada All New Honda Brio 2018 adalah tak lagi menggunakan buritan berupa panel kaca besar tanpa rangka, sedangkan bagian depannya nyaris serupa dengan Honda Mobilio. Meski pengembangannya diambil dari RS Concept, terdapat sedikit perbedaan pada versi final Brio 2018 ini, seperti desain lampu sedikit berubah namun tetap menggunakan bohlam biasa dan LED position light guide, desain lampu belakang yang juga mendapatkan perubahan, serta bumper belakang yang dibuat lebih berisi.

Interior All New Brio 2018

Meskipun tampilan luarnya baru, sayangnya interior Honda Brio 2018 masih sama dengan generasi sebelumnya. Untuk varian RS, dasbor didominasi warna hitam dengan karakter yang sangat sporty, ditambah jahitan berwarna kontras pada jok.

Sedangkan untuk varian Brio Satya didominasi dengan jok berwarna cerah, namun dengan material kabin yang mendapatkan upgrade seperti material kursi yang jauh lebih baik. Khusus untuk varian RS, meter cluster juga mendapatkan model baru, serta headrest depan yang kini dibuat terpisah dan bisa ditinggikan sesuai keinginan.

Sementara itu, terdapat tambahan fitur sendiri seperti tombol untuk membuka bagasi, keyless re-lock yang secara otomatis akan mengunci pintu saat tidak dibuka beberapa menit setelah dibuka menggunakan remote, serta peredam getaran dan goncangan di dalam kabin yang kemampuannya ditingkatkan.

Performa All New Honda Brio 2018

Dalam perilisan All New Honda Brio 2018, sepertinya HPM tak mau mengambil banyak risiko. Pasalnya, mesin pada mobil ini masih sama dengan model lamanya, yakni berkapasitas 1,2 liter i-VTEC yang diklaim sangat mumpuni untuk dipakai di kondisi perkotaan dan terkenal irit bahan bakar dengan tenaga mencapai 90 PS dan torsi maksimum 110 Nm.

Sementara itu, fitur keselamatannya terdiri dari rem ABS dan EBD pada semua varian, termasuk dual SRS airbag. All New Honda Brio 2018 tersedia dalam dua varian transmisi, yakni CVT dan manual dengan 5-speed.

Sayangnya, harga jual dari All New Honda Brio 2018 belum diumumkan hingga sekarang. Rencanannya, penjualan secara massal akan akan dilakukan pada Oktober 2018 ini karena menunggu kepastian harga soal varian LCGC dari pemerintah.

Tokopedia